home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Wadah Pengembangan Bakat, Pria Ini Dirikan Sekolah Balet Khusus Pria

Selasa, 19 April 2016 23:00 by dodo07 | 2832 hits
Jadi Wadah Pengembangan Bakat, Pria Ini Dirikan Sekolah Balet Khusus Pria
Image source: thetelegrap

DREAMERS.ID - Tarian balet memang mengusung konsep yang lemah gemulai serta menghasilkan gerakan yang indah. Karena itulah, banyak orang yang menganggap bahwa balet hanya diperuntukan untuk wanita, namun para kaum pria pun tidak sedikit yang menyukai jenis tarian ini. Bahkan kini sudah ada sebuah sekolah resmi untuk para pria lebih mengembangkan bakat menari balet mereka.

Melansir laman Thetelegraph, sekolah yang terletak di London ini merupakan sekolah balet khusus laki-laki dan berfokus pada pengembangan kekuatan dan keterampilan muridnya. Sekolah balet pria ini pertama kali berdiri pada tahun 2014 dengan pendirinya adalah James Anthony.


Image source: thetelegraph

Anthony mengungkapkan, pada awal mendirikan sekolah ini dia mendapat banyak kesulitan. Tidak sedikit orang yang masih berpikir bahwa balet bukanlah hal yang dapat dilakukan oleh pria. Selain itu terdapat pandangan negatif dari masyarakat soal sekolah balet ini. Terlebih yang paling sulit adalah dalam mencari siswa.

Baca juga: Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel

Namun seiring berjalannya waktu, sekolah ini mampu berkembang pelan-pelan hingga sudah lumayan banyak siswanya. Sampai saat ini sudah terdapat 120 siswa dengan antara 4-17 tahun. Untuk jangka waktu pendidikan di sekolah ini dilakukan selama 18 bulan dengan berbagai tingkatan layaknya sebuah sekolah.


Image source: thetelegraph

Keuntungan dari sekolah balet khusus pria ini adalah silabus yang berbeda dari sekolah balet lain. Pada sekolah balet lain, karena minimnya jumlah siswa pria jadi silabus menyesuaikan dengan siswa wanita. Akan tetapi di sekolah ini silabus benar-benar dirancang untuk siswa pria yang membutuhkan latihan dan gerakan yang berbeda.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)