home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sepanjang 2015, Netizen Paling Sering Tanya Arti “Baper” ke Google!

Senin, 21 Desember 2015 14:15 by fzhchyn | 2991 hits
Sepanjang 2015, Netizen Paling Sering Tanya Arti “Baper” ke Google!
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Saat ini, tak sulit bagi orang untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang membuat penasaran. Tak ada orang berkompeten yang bisa ditanya atau merasa malu, orang bisa dengan mudah bertanya ke “Mbah Google”.

Lalu pertanyaan apa yang paling sering diajukan netizen, khusunya di Indonesia kepada mesin pencarian Google selama 2015 ini? Ternyata kata “baper” yang memang kerap terdengar dan terlontar di tahun ini adalah yang paling banyak membuat orang penasaran.

Hal tersebut terungkap dalam acara "Year in Search" yang digelar pada Rabu (16/12), di Conservatory, Jakarta. Dalam acara itu, Google kembali membeberkan sepuluh hal yang arti atau maknanya paling banyak ditanyakan netizen ke Google sepanjang 2015.

"Apa Itu Baper" menduduki posisi pertama. Bagi yang belum tahu, baper merupakan singkatan dari "bawa perasaan". Kata tersebut mulai populer dijadikan kata percakapan sehari-hari sejak sekitar akhir tahun lalu.

Menurut Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi, hal-hal keseharian memang paling banyak dicari netizen pada kolom pencarian Google tahun ini. "Tapi motif pencariannya beda-beda," katanya, mengutip Kompas.

Lebih lengkap, berikut 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan "Apa Itu".

1. Baper
2. Begal
3. How-Old.net
4. Quipper School
5. Meningitis
6. Rohingya
7. Periscope
8. Awan Cumulonimbus
9. MEA
10. Teleportasi

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)