home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Mandi di Bathtub Ternyata Miliki Risiko Kesehatan!

Selasa, 16 Juni 2015 19:14 by fzhchyn | 2746 hits
Hobi Mandi di Bathtub Ternyata Miliki Risiko Kesehatan!
Image source: ctnews.kr

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beraktivitas seharian, apalagi jika kegiatan yang dijalani sangat menguras energi, mandi dengan berendam di air hangat pasti akan sangat membuatsantai. Otot dan pikiran pasti akan terasa rileks.

Tapi tahukah kamu Dreamers kalau hobi menadi berendam dalam bathtub ini ternyata memiliki risiko kesehatan? Melansir laman CNN Indonesia, mandi menggunakan bathtub sama saja mandi di dalam air kotor lho!

Hal itu dikarenakan air yang berada dalam bathtub tidak terganti selama berendam. Dari awal mandi saat tubuh masih kotor sampai selesai manti air yang digunakan tetap sama. jadi agar mandi menjadi lebih bersih, sebaiknya setelah berendam badan dibilas lagi sampai bersih.

Baca juga: Ahli Dermatologi Wajibkan Masyarakat Harus Tetap Mandi Walaupun Pergi Sebentar

Hal lain yang harus diperhatikan adalah lamanya waktu berendam. Jika terlalu lama berendam, kulit akan menjadi berkeriput  karena terlalu lembab. Risiko tak sampai disitu, kulit yang keriput ini bisa meningkatkan risiko penyakit kulit.

Selain itu, penggunaan cairan antiseptik hanya disarankan ketika ingin membersihkan diri setelah menyentuh permukaan kotor atau baru selesai beraktivitas di tempat yang kotor. Jika kegiatan berendam ingin lebih santai dan nyaman, sebaiknya dilakukan setelah mandi, jadi berendam hanya untuk relaksasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)