SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyambut Musim Semi Dengan Festival Bunga Sakura Terbesar Di Korea Selatan

Rabu, 01 April 2015 13:08 by Dewinn | 11525 hits
Menyambut Musim Semi Dengan Festival Bunga Sakura Terbesar Di Korea Selatan
Image source: lightoriali

DREAMERSRADIO.COM - Festival Bunga Sakura Terbesar di Korea Selatan akan segera dimulai bulan ini. Daerah dekat pelabuhan angkatan laut  Jinhae di provinsi Gyongsang ini menarik banyak sekali wisatawan, lokal maupun mancanegara dengan segala atraksi dan pemandangannya yang indah.

Menurut informasi dari chosun.com, Festival Bunga Sakura ini akan dimulai dari hari rabu ini (01/04/2015) selama sepuluh hari. Parade marching band dari para tentara akan menjadi tanda dibukanya Festival Bunga Sakura di Jinhae ini. Markas Angkatan Laut juga akan dibuka untuk umum dan pengunjung  diijinkan untuk mencoba seragam angkatan laut.


image source : chosun.com

Selain pertunjukkan musik dan seni tradisional, penampilan udara oleh Angkatan Udara Black Eagles Korea Selatan ikut memeriahkan festival tersebut. Rangkaian pertunjukan oleh tentara ini mengijinkan pengunjung merasakan pesona kota angkatan laut ini.

Yang menjadi hightlight festival ini tidak lain adalah Yeojwa-cheon atau sungai Yeojwa. Saat musim semi, pohon sakura yang ada di pinggir sungai sepanjang 1,7 km akan mekar dan dihiasi kelopak bunga pink khas sakura.


image source : changwoncity.wordpress.com

Yeojwa sangat populer karena keindahan panoramanya saat musim semi. Jalan setapak akan penuh dengan kelopak bunga. Sebuah jembatan di atas sunga yang juga merupakan lokasi syuting drama korea “Romance” ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Ribuan lampu akan menerangi pohon-pohon sekitar sungai dan Taman Gunung Jehwang ketika malam hari yang akan menciptakan suasa yang menakjubkan.


image source : visitkorea.or.kr

Selama festival, jalan disekitarnya tidak boleh dilalui kendaraan bermotor untuk menjaga kenyamanan orang-orang yang ingin menikmati pemandangan disana. Pengguna sepeda pun diminta untuk ijin kepada petugas.

Untuk memudahkan pengunjung, akan disediakan shuttle dan tambahan kereta yang menuju ke Jinhae sehingga kamu tidak kesulitan untuk mencapai tempat ini.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah masih terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona (Covid 19) di Indonesia. Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah menyiapkan aplikasi untuk melacak pasien corona....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....
  • HOT !
    Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia sedang berjuang untuk melawan virus corona, tidak jarang sebagian dari mereka merasakan takut, stress, dan panik yang berlebihan. Bahkan dilansir dari CNN, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Andri mengingatkan untuk tidak terlalu stress dan cemas dalam menghadapi virus COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)