SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 4 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Penyakit Jantung!

Selasa, 23 September 2014 14:17 by lenargh | 13509 hits
Duh, 4 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Penyakit Jantung!
abcnewsradioonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Penyakit bisa datang tanpa diduga. Salah satu penyakit yang sering muncul secara tiba-tiba adalah penyakit jantung. Ternyata, penyakit ini datang dari kebiasaan yang sering kita lakukan sehari-hari. Seperti yang dilansir dari Health.com, berikut kebiasaan yang dapat memicu penyakit jantung!

 
1. Menonton televisi
Saat menonton televisi, kita cenderung duduk dan tidak melakukan apa-apa. Hal ini ternyata dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Penyakit jantung dipicu dari kebiasaan ngemil saat nonton televisi dan kurangnya gerak sehingga akan meningkatkan kadar lemak dan gula.
 
2. Stres hingga depresi
Stres dan depresi memang banyak ditemui saat ini. Hal ini dipicu karena tekanan dari pekerjaan atau orang-orang sekitar. Stres hingga berlanjut ke depresi sangat buruk hingga memiliki efek penyakit jantung karena emosi tidak tersalurkan dengan baik.
 
3. Mendengkur
Siapa sangka ternyata mendengkur bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit yang serius. Gangguan ini sangat membahayakan dan dapat memicu penyakit jantung. Mendengkur juga merupakan suatu kebiasaan tidur yang membuat nafas terhambat.
 
4. Jarang membersihkan mulut hingga timbul penyakit gusi
Sebuah penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara penyakit gusi dengan jantung. Membersihkan gigi dan gusi merupakan salah satu kebiasaan yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari masalah jantung. 

Baca juga: Wow, Studi Menemukan Kesehatan Jantung Meningkat Setelah Pelihara Anjing!

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)