home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Sehat Untuk yang Sedang Begadang

Minggu, 06 Juli 2014 20:00 by lenargh | 17181 hits
Makanan Sehat Untuk yang Sedang Begadang
biggone.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers butuh begadang untuk menyelesaikan tugas? Ternyata, ada juga makanan dan minuman yang bisa membuat kalian terjaga sepanjang malam.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Makanan yang tidak banyak mengandung karbohidrat dan tinggi akan protein dan vitamin esensial adalah makanan yang bisa membantu agar tetap terjaga. Berikut 8 makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk begadang seperti yang dilansir Magforwomen.com!

1. Air dingin
Air dingin adalah salah satu minuman yang bisa dikonsumsi saat begadang. Minumlah setiap 30 menit sekali untuk merasa lebih segar.
 
2. Makanan yang berbahan dari gandum
Makanannya bisa sangat sederhana, masakan rumah, roti atau sereal. Makanan tersebut mengandung kadar gula rendah dan kadar vitamin B kompleks yang tinggi untuk membuat otak terstimulasi. 
 
3. Keju
Keju mengandung thyamine yang bisa membuat badan berenergi dan terstimulasi. Jika makin tua usia kejunya, maka kandungannya lebih besar. Keju bisa dimakan begitu saja atau dicampur dengan roti gandum.
 
4. Kismis
Kismis juga adalah makanan yang mengandung thyamine yang bisa menambah hormon sekresi dan membantu otak tetap terstimulasi. 
 
5. Apel
Apel yang merah, dingin, dan segar dengan zat besi bisa membantu memproduksi oksigen dalam tubuh. Jika oksigen sampai ke bagian lain dalam tubuh, hal itu bisa menstimulasi otak dan membuat tubuh terbangun.
 
6. Tomat
Tomat adalah makanan yang tajam rasanya dan kaya akan vitamin C bisa sangat membantu untuk mencegah kantuk. Tomat yang segar bisa memberikan dorongan energi yang besat.
 
7. Kacang hijau
Kacang hijau mengandung vitamin B 12 yang bisa memicu sistem syaraf dan membuat kita terjaga. Tidak ada salahnya mengunyah kacang hijau saat begadang.
 
8. Walnut
Walnut kaya akan omega 3 dan memberi energi sehingga bisa terjaga sepanjang malam.
 
Jadi, meskipun begadang, cemilan yang dikonsumsi juga harus tetap sehat. Tapi ingat juga, jangan terlalu sering begadang ya, Dreamers! ^^

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)