home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Buat Pembersih Mulut Sendiri!

Jumat, 27 Juni 2014 09:00 by lenargh | 9240 hits
Yuk, Buat Pembersih Mulut Sendiri!
lakeforestdentalarts.co

DREAMERSRADIO.COM - Bau mulut memang menjadi salah satu masalah mulut yang paling menyebalkan. Banyak hal yang bisa menyebabkan bau mulut seperti mengkonsumsi obat, mengkonsumsi bahan makanan yang baunya menyengat, atau kurang bersih saat menyikat gigi.

Biasanya, cara ini bisa teratasi dengan menggunakan pembersih mulut yang banyak dijual di pasaran. Namun, pembersih mulut juga bisa dibuat sendiri. Berikut cara-cara membuat pembersih mulut seperti yang dilansir dari Stylecraze.com!

Bahan-bahan:
1. Air perasan lemon
2. Bubuk kayu manis
3. Madu
4. Baking soda
5. Air hangat

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Cara membuat:
1. Potong lemon menjadi dua bagian dan peras. Ambil satu sendok dan taruh dalam gelas. Lemon adalah antimikrobial paling ampuh dan menyegarkan nafas. Jangan gunakan lebih dari satu sendok karena bisa terjadi asam di mulut.
2. Tambahkan 1/4 sendok bubuk kayu manis. Kayu manis sangat efektif untuk membunuh bau yang disebabkan oleh bakteri.
3. Tambahkan sedikit baking soda.
4. Tambahkan setengah sendok madu. Madu berguna sebagai anti bakterial dan juga menambah rasa dari pembersih mulut.
5. Campurkan semua bahan tadi, dan buih-buih akan muncul karena campuran baking soda.
6. Tambahkan air hangat dan campur hingga merata. Air hangat dibutuhkan agar madu bisa tercampur. Jangan sampai terlalu hangat atau terlalu dingin. Dan jadilah pembersih mulut buatan sendiri. Jika terlalu asam, bisa ditambah air. Pindahkan ke dalam botol dan simpan di dalam kulkas. Pembersih mulut harus dikocok terlebih dahulu sebelum pengunaan karena bahan-bahannya mengendap di bawah.

Tapi ingat, pembersih mulut ini hanya tahan untuk 2-3 hari karena dibuat tanpa bahan pengawet. Gunakan pembersih mulut untuk menyegarkan mulut atau setelah makan. Selamat mencoba Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)