SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Hanami, Tradisi Nengok Bunga Sakura di Jepang

Jumat, 07 Maret 2014 16:17 by ningcil | 10881 hits
Kenalan dengan Hanami, Tradisi Nengok Bunga Sakura di Jepang
whysojapan.com

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki musim semi, tibalah saatnya bagi masyarakat Jepang untuk menikmati cantiknya hamparan bunga sakura atau yang juga dikenal dengan cherry blossom. Kehadiran musim semi dan ikon negara Jepang, sakura, memang tak bisa dilepaskan, tak jarang banyak wisatawan lokal maupun asing yang menyambut kedatangannya dengan sukacita.

Berbicara mengenai musim semi dan bunga sakura yang bermekaran tak lepas dari topik mengenai tradisi Hanami. Hanami merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Jepang sambil menikmati hamparan pink dari bunga sakura yang tengah bermekaran dengan sangat cantik.

Hanami berasal dari kata hana wo miru, yang berarti melihat bunga atau ohonami. Hanami merupakan tradisi yang telah dilakukan oleh masyarakat Jepang sejak ribuan tahun yang lalu, saat para bangsawan menikmati pemandangan bunga sakura yang indah sambil menulis puisi.

Kini, semua kalangan masyarakat pun dapat menikmati Hanami sambil berpiknik bersama anggota keluarga maupun teman. Biasanya saat hanami kebanyakan mereka membawa bekal makanan, snack, bahkan membawa perlengkapan untuk barbekyu demi untuk dinikmati bersama pohon sakura.

Baca juga: Belum Lengkap Ke Jepang Jika Tidak Mengunjungi Beberapa Pemandian Air Panas Terbaik Ini!

Para pengunjung biasanya menggelar tikat disepanjang jalan di bawah pohon sakura. Tak hanya itu, mereka juga biasanya menikmatinya sambil meminum sake dan bernyanyi bersama.

Saking tingginya antusiasme masyarakat Jepang terhadap hanami, kini banyak bermunculan kompetisi yang menilai mana tempat hanami yang cantik. Tradisi yang hanya dilakukan di Jepang dan hanya setahun sekali ini pun menjadi incaran wisatawan untuk ke Jepang di sekitar bulan April.

Menurut Cheria-travel, tempat paling baik di Jepang untuk menikmati hanami adalah Osaka Castle, taman Ueno, taman Inogashira, Kamagatani. Pinggir sungai Shinsakai, Pegunungan Yoshino, dan masih banyak lainnya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah masih terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona (Covid 19) di Indonesia. Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah menyiapkan aplikasi untuk melacak pasien corona....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....
  • HOT !
    Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia sedang berjuang untuk melawan virus corona, tidak jarang sebagian dari mereka merasakan takut, stress, dan panik yang berlebihan. Bahkan dilansir dari CNN, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Andri mengingatkan untuk tidak terlalu stress dan cemas dalam menghadapi virus COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)