home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Aneh di Korea Selatan, Berani Mencoba?

Rabu, 18 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 743 hits
5 Makanan Aneh di Korea Selatan, Berani Mencoba?
Image Source : joelstraveltips

DREAMERS.ID - Tak hanya makanan yang enak dan menarik saja dapat di nikmati di Korea Selatan, tetapi juga ada hidangan yang menggunakan bahan utama tidak biasa. Bahkan termasuk menjijikan bagi sebagian orang.

Begitupun cara mengkonsumsinya terkesan aneh, seperti mentah dan tidak dimasak terlebih dahulu. Berikut ini 5 makanan 'aneh' di Korea Selatan, dilansir dari Joels Travel Tips.

1. Beondegi - Larva Ulat Sutra Panggang

Korean street food satu ini terbuat dari larva ulat sutra atau kepompong yang dipanggang dalam panci besi tua. Ini adalah camilan murah dan makanan jalanan Korea yang populer dinikmati oleh banyak orang, khususnya saat musim dingin.

Selain karena ulat merupakan serangga, hal lain yang membuatnya sangat aneh adalah baunya yang kuat dan menyengat. Bahkan saat kamu berada tidak jauh dari  tempat beondegi dijual sudah tercium aroma baunya.

Sisi positifnya, beondegi dikatakan sehat dengan banyak protein berkualitas tinggi dan rendah lemak. Fyi, ini makanan favorit Huening Kai TXT lho.

2. Hongeo Hoe - Skate Fermentasi Mentah

Hongeo-hoe adalah sejenis hidangan ikan fermentasi dari provinsi Jeolla Korea yang terbuat dari skate. Makanan ini mengeluarkan bau seperti amonia yang sangat kuat dan khas seperti kotoran. Namun sebagian besar orang Korea menikmati makanan ini.

Biasanya mereka akan mengonsumsi hongeo-hoe dengan sedikit kimchi dan beberapa daging babi rebus. Meski baunya sangat menyengat, makanan ini diakui kenikmatannya.

3. Gaebul - Cacing Sendok Hidup

Gaebul adalah cacing sendok dengan bentuk yang mirip seperti alat kelamin pria atau biasa disebut Ikan Penis. Ini masuk ke dalam daftar makanan Korea yang aneh karena cara penyajiannya mentah saat cacing masih menggeliat.

Cacing ini dipotong dan disajikan secara hidup-hidup, dan memiliki tekstur yang cukup kenyal. Biasanya akan disediakan saus pendamping untuk dimakan bersama dengan gaebul.

4. Sannakji - Tentakel Gurita Mentah

Sannakji menjadi salah satu makanan aneh dari Korea Selatan yang paling populer, dan kerap muncul di drama maupun variety show Korea. Ini merupakan tentakel gurita kecil yang dipotong dan disajikan secara mentah.

Untuk menikmatinya, kamu bisa mencelupkan sannakji ke kecap atau minyak wijen maupun gochujang, lalu kunyah. Kunyah tentakel dengan baik, karena bahaya jika tidak hati-hati bisa tersedak. 

5. Boshintang - Sup Daging Anjing

Beberapa orang di Korea Selatan percaya bahwa boshintang akan memberi kamu 'stamina'. Sebagian besar pelanggan adalah orang yang lebih tua yang menginginkan hadiah ajaib kehidupan yang mereka yakini berasal dari daging anjing tersebut. 

Untungnya, sebagian besar orang Korea Selatan tidak setuju, dan ada banyak upaya untuk menyelamatkan anjing daripada membuatnya menjadi makanan. Sehingga boshintang kini sudah sangat jarang ditemui di negeri ginseng.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya populer karena budaya K Pop dan drama saja, namun Korea Selatan juga terkenal akan tempat tempat wisata yang wajib banget dikunjungi. Namun, jangan khawatir soal transportasi karena sudah banyak kendaraan umum yang dapat membawamu ke tempat populer di Negeri Gingseng ini....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikenal dengan idola yang selalu tampil stylish dengan ciri khas swag, seperti pada pemotretan untuk Harper’s BAZAAR. Ia memberikan tips bagaimana memadukan satu jaket untuk lima gaya....
  • HOT !
    Popularitas Jung Ho Yeon yang semakin mendunia tidak hanya membuatnya dikenal sebagai model tetapi juga aktris papan atas. Ia pun baru saja didapuk sebagai global ambassador Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)