home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Aneh di Korea Selatan, Berani Mencoba?

Rabu, 18 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 1075 hits
5 Makanan Aneh di Korea Selatan, Berani Mencoba?
Image Source : joelstraveltips

DREAMERS.ID - Tak hanya makanan yang enak dan menarik saja dapat di nikmati di Korea Selatan, tetapi juga ada hidangan yang menggunakan bahan utama tidak biasa. Bahkan termasuk menjijikan bagi sebagian orang.

Begitupun cara mengkonsumsinya terkesan aneh, seperti mentah dan tidak dimasak terlebih dahulu. Berikut ini 5 makanan 'aneh' di Korea Selatan, dilansir dari Joels Travel Tips.

1. Beondegi - Larva Ulat Sutra Panggang

Korean street food satu ini terbuat dari larva ulat sutra atau kepompong yang dipanggang dalam panci besi tua. Ini adalah camilan murah dan makanan jalanan Korea yang populer dinikmati oleh banyak orang, khususnya saat musim dingin.

Selain karena ulat merupakan serangga, hal lain yang membuatnya sangat aneh adalah baunya yang kuat dan menyengat. Bahkan saat kamu berada tidak jauh dari  tempat beondegi dijual sudah tercium aroma baunya.

Sisi positifnya, beondegi dikatakan sehat dengan banyak protein berkualitas tinggi dan rendah lemak. Fyi, ini makanan favorit Huening Kai TXT lho.

2. Hongeo Hoe - Skate Fermentasi Mentah

Hongeo-hoe adalah sejenis hidangan ikan fermentasi dari provinsi Jeolla Korea yang terbuat dari skate. Makanan ini mengeluarkan bau seperti amonia yang sangat kuat dan khas seperti kotoran. Namun sebagian besar orang Korea menikmati makanan ini.

Biasanya mereka akan mengonsumsi hongeo-hoe dengan sedikit kimchi dan beberapa daging babi rebus. Meski baunya sangat menyengat, makanan ini diakui kenikmatannya.

3. Gaebul - Cacing Sendok Hidup

Gaebul adalah cacing sendok dengan bentuk yang mirip seperti alat kelamin pria atau biasa disebut Ikan Penis. Ini masuk ke dalam daftar makanan Korea yang aneh karena cara penyajiannya mentah saat cacing masih menggeliat.

Cacing ini dipotong dan disajikan secara hidup-hidup, dan memiliki tekstur yang cukup kenyal. Biasanya akan disediakan saus pendamping untuk dimakan bersama dengan gaebul.

4. Sannakji - Tentakel Gurita Mentah

Sannakji menjadi salah satu makanan aneh dari Korea Selatan yang paling populer, dan kerap muncul di drama maupun variety show Korea. Ini merupakan tentakel gurita kecil yang dipotong dan disajikan secara mentah.

Untuk menikmatinya, kamu bisa mencelupkan sannakji ke kecap atau minyak wijen maupun gochujang, lalu kunyah. Kunyah tentakel dengan baik, karena bahaya jika tidak hati-hati bisa tersedak. 

5. Boshintang - Sup Daging Anjing

Beberapa orang di Korea Selatan percaya bahwa boshintang akan memberi kamu 'stamina'. Sebagian besar pelanggan adalah orang yang lebih tua yang menginginkan hadiah ajaib kehidupan yang mereka yakini berasal dari daging anjing tersebut. 

Untungnya, sebagian besar orang Korea Selatan tidak setuju, dan ada banyak upaya untuk menyelamatkan anjing daripada membuatnya menjadi makanan. Sehingga boshintang kini sudah sangat jarang ditemui di negeri ginseng.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)