home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Model Seragam SMA Terbaik Dan Fashionable di Korea Selatan

Jumat, 13 Agustus 2021 15:30 by rizaluthfiah | 7055 hits
5 Model Seragam SMA Terbaik Dan Fashionable di Korea Selatan
Image Source : creatrip

DREAMERS.ID - Setiap negara memiliki seragam sekolah dengan ciri khas masing-masing. Misalnya di Indonesia, siswa SMA identik dengan seragam putih abu-abu. Lain dengan Korea Selatan yang memiliki seragam sekolah yang sangat fashionable.

Seragam siswa Korea dibagi menjadi dua versi yaitu musim dingin dan musim panas. Seragam musim panas berlengan pendek, sedangkan rok terbuat dari kain tipis. Seragam ini tidak bisa dipakai di musim lain.

Sedangkan seragam musim dingin berlengan panjang dan terbuat dari kain tebal. Selama musim gugur dan musim semi, siswa akan mengenakan rompi tanpa jaket. Berikut 5 model seragam SMA terbaik di Korea Selatan, dikutip dari Creatrip.

1. Seoul Performing Arts High School (SOPA)

SOPA merupakan sekolah terhits se-Korea Selatan, karena banyak idola K-pop ternama yang berasal dari sekolah ini. Seperti Suzy, Sulli, Kai dan Sehun EXO, Hyeri Girl's Day, Apink, Jungkook BTS, anggota TREASURE, anggota NCT, Yujin IZ*ONE, dan banyak lainnya.

SOPA identik dengan seragam berwarna kuning yang ternyata digunakan untuk musim dingin. Dengan atasan blazer kuning serta rompi dengan warna senada ditambah dengan rok dan celana berwarna hitam.

Sedangkan untuk musim panas SOPA mengenakan atasan putih dengan dasi hijau serta rok atau celana dengan warna yang senada. Ditambah dengan pita bercorak bintang yang lucu.

2. Lila Art High School

Ciri khas dari model seraham sekolah ini yaitu seragam yang berwarna navy dengan kombinasi kotak-kotak berwarna kuning pada rok perempuan. Dan dasi yang becorak garis kuning dan navy terlihat sangat lucu dan cerita.

Bintang K-pop yang pernah bersekolah disini termasuk Luna f(x), Jiyeon T-ARA, Hyerim Wonder Girls, Lua Weki Meki, serta Bae Jinyoung CIX.

3. Hanlim Arts High School

Seragam sekolah Hanlim memilik konsep yang elegan, dengan perpaduan celana, rok abu-abu, serta blazer warna navy dengan kancing emas membuat seragam ini tampak mewah. Ditambah dengan pita dan dasi berwarna merah maroon.

Sekolah ini menawarkan beberapa program termasuk hiburan, musik, tempat latihan dance, tempat latihan musik serta fashion model. Para idol K-Pop yang pernah bersekolah di Hanlim antara lain Krystal f(x) , Taemin SHINee, Sungjae BTOB, Dahyun dan Chaeyoung TWICE, Yeri Red Velvet, Sunwoo The Boyz, Jay Enhypen, dan lainnya. 

4. Korea Art High School

Korea Art Hight School memiliki seragam yang sederhana. Saat musim panas para siswi mengenakan rok kotak-kotak dengan atasan kemeja putih. Sementara siswa laki-laki mengenakan rompi biru tua yang dilengkapi dasi warna merah.

Sedangkan seragam untuk musim dingin, baik laki-laki atau perempuan memakai rompi abu-abu dan blazer. Seragam ini digunakan oleh beberapa Idol K-Pop semasa sekolahnya di sana seperti Binnie Oh My Girl, Jimin & V BTS, serta Youngjae GOT7.

5. Jeonju Fine Arts High School

Seragam sekolah dari Jeonju Art High School pernah dikenakan oleh idola K-Pop seperti Taeyeon dan Seohyun SNSD. Selain tampilan mereka yang imut, seragam sekolah yang lucu juga menarik perhatian banyak orang.

Seragam musim panas Jeonju Fine Arts High School berwarna biru pastel dengan rok yang warna senada, dan kerah potongan unik warna putih. Sedangkan musim dingin mengenakan rompi dan rok kotak-kotak hijau tua dan merah, serta jaket berwarna navy gelap menjadi kombinasi warna yang menarik.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)