home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Busan

Jumat, 13 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 683 hits
Catat, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Busan
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Selain Seoul, Busan merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan asing. Salah satunya saat musim panas banyak wisatawan untuk mengunjungi beberapa pantai di sana untuk sekedar bersantai atau berenang ke laut yang indah.

Berikut 3 destinasi pantai di Busan saat musim panas yang wajib kamu kunjungi, dilansir dari Visit Korea. Tentunya, ketiga pantai ini juga dikelilingi dengan kedai makanan laut paling segar maupun kafe menarik.

1. Haeundae

Pantai Haeundae bukan hanya pantai representatif di Busan, tapi juga salah satu pantai paling populer di kalangan orang Korea. Saat musim panas, wisatawan domestik dan internasional pergi ke sana untuk bersantai di bawah sinar matahari dan menikmati berenang di perairan dangkal.

Pantai Haeundae tidak seperti pantai lain di Korea karena pantai berpasir membentang di antara laut dan gedung-gedung tinggi. Banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti mendatangi Observatorium Busan X the SKY yang baru dibuka dan khususnya Haeundae Blue Line Park adalah dua pilihan yang populer.

Atau mengunjungi Pulau Dongbaekseom yang berada di wilayah selatan. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil yang diselimuti hutan rimbun kamelia dan pohon pinus. Ukurannya mungkin kecil, tetapi menawarkan banyak hal untuk dilihat.

Termasuk Gedung APEC Nurimaru yang terkenal dengan jembatan gantung, dan jalur pejalan kaki di sepanjang pulau. Jalur terbaik mengikuti pesisir pulau dari Nurimaru APEC House hingga kembali ke Pantai Haeundae.

Saat matahari terbenam, terdapat sebuah zona kios makanan yang berada di Haeundae. Ada 20 warung makanan yang menjual semua jenis makanan laut segar dan alkohol. Salah satu menu terbaik dan selalu fresh, meski sedikit mahal, adalah hidangan lobster.

Harga dari menu yang disajikan seperti Lobster 150.000 Won (sekitar Rp 1,8jt) untuk porsi 2 orang, Hidangan laut a la carte 20.000 Won - 30.000 Won ( Rp 240rb - Rp 360rb) seperti gurita, sorban bertanduk, nanas laut batu, teripang, abalon, dll.

Baca juga: Yuk Kunjungi Pusat Seni Budaya di Busan yang Aesthetic

2. Gijang

Terletak di utara pusat kota utama Busan, Pantai Imnang di kawasan Ginjang terkenal dengan hutan pinusnya dan indahnya perairan berwarna perak dan biru di malam hari. Dibandingkan dengan Pantai Haeundae, suasana Pantai Imnang lebih tenang, cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai.

Tentu saja, bukan berarti pantai tidak memiliki aktivitas sendiri. Ombak di sini relatif tinggi sehingga menarik banyak peselancar. Untuk melihat pemandangan laut yang menakjubkan dari Pantai Imnang, pergilah ke kafe Waveon terdekat.

Kamu dapat menikmati pemandangan dari rooftop kafe, atau di dalam kafe ber-AC melalui jendela. Desain kafe, yang menampilkan payung, bangku, dan bahkan tempat tidur gantung, membuat suasananya lebih seperti resor dibanding kafe.

Jika kamu ingin menikmati glamping, pertimbangkan untuk memesan satu malam di The Moving, yang terletak tepat di sebelah Waveon. Dengan karavan yang memiliki berbagai gaya dan desain. Harga tarif untuk sewa per malam 180.000 Won - 270.000 Won (sekitar Rp 2,1jt - Rp 3,3jt) untuk 4 orang.

3. Gwangalli

Pantai Gwangalli memiliki pemandangan yang unik karena memperlihatkan Jembatan Gwangandaegyo, mudah dijangkau menggunakan transportasi umum, dan dikelilingi oleh hal-hal menyenangkan untuk dilakukan.

Pantai ini memiliki banyak payung untuk kamu berteduh dan menikmati pemandangan pantai yang indah. Ada juga beberapa kafe, restoran hoe (irisan ikan mentah), dan akomodasi, semuanya lengkap dengan pemandangan laut.

Pantai Gwangalli juga merupakan tempat Festival Kembang Api Busan yang rutin digelar setiap tahun.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)