home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip 5 Kantin Agensi Idola K-Pop Terpopuler

Rabu, 11 Agustus 2021 19:13 by rizaluthfiah | 1190 hits
Intip 5 Kantin Agensi Idola K-Pop Terpopuler
Image Source : creatrip

DREAMERS.ID - Selain bergerak di dunia industri musik dan akting, ternyata banyak agensi idola K-Pop yang mencoba untuk bisnis di bidang kuliner. Awalnya dibuat sebagai kantin karyawan saja, tetapi sekarang bisa dikunjungi juga oleh penggemar.

Melansir Creatrip, berikut lima kantin agensi idola K-Pop yang punya menu makanan andalan khas masing-masing.

1. JYP 

Di program variety show SBS Master in the House atau All The Butlers, Park Jin Young pendiri JYP mengungkapkan bahwa mereka menghabiskan sekitar 2 miliar won (sekitar Rp 24 miliar) untuk menjalankan kafetaria mereka.

Kafetaria JYP Entertainment sudah terkenal menyajikan makanan organik yang sehat tanpa GMO dan MSG. Hal itu dengan maksud memberikan makanan penuh gizi untuk peserta pelatihan mereka yang masih remaja dan dalam masa pertumbuhan.

Kafetaria JYP menyediakan hidangan seperti prasmanan jadi artis maupun staf bisa mengambil sepuasnya. Dekorasinya seperti restoran mewah tidak terlihat seperti kantin biasa. Tempat ini dibuka untuk umum, sehingga tidak menutup kemungkian penggemar bisa bertemu dengan idol JYP saat sedang makan.

2. YG

Kafetaria YG telah terkenal selama bertahun-tahun dengan makanannya yang lezat. Sama seperti JYP, rasa makanan kantin YG juga dipuji oleh artisnya sendiri maupun dari luar agensi. Dan sering muncul di acara populer seperti Infinite Challenge, di mana G-Dragon mengajak Haha dan Jeong Hyeong Don makan di sana.

Anggota BLACKPINK juga mengakui kelezatan makanan kantin YG yang menyediakan makanan khas Korea, di sebuah acara radio pada tahun 2017. Bahkan mereka terkadang meminta banchan (lauk pendamping) untuk dibawa pulang.

Tidak hanya itu, Han Seung Yeon yang baru bergabung menjadi keluarga YG Entertainment pada tahun 2020, terlihat mendatangi kantin dan mencicipi makanan yang di sana. Ia memuji penampilan makanan yang disajikan untuknya.

Lain cerita dengan TREASURE yang mendatangi kantin di gedung baru YG Entertainment, dalam konten Youtube Treasure Map. Kantin terletak di lantai dua dan menyerupai restoran modern yang sangat luas. Para anggota TREASURE menikmati berbagai makanan yang disajikan, mulai dari mie hingga nasi.

Baca juga: Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul

3. SM

SUM Cafe di SM Town Cheongdam adalah tempat populer yang terbuka untuk umum. Karena SM tidak memiliki kafetaria dalam perusahaan seperti dua agensi yang disebutkan di atas, karyawannya mendapatkan diskon 50% di SUM Cafe.

SUM Cafe didekorasi dengan indah bernuansa warna pink dan menawarkan berbagai macam makanan dan minuman lezat yang wajib dicicipi. Mulai dari kopi hingga makanan khas Korea. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu idol SM di sana.

4. HYBE

Ketika HYBE masih menjadi Big Hit, mereka tidak memiliki kafetaria di perusahaan mereka. Tetapi pada Januari 2021, gedung HYBE baru di Yongsan secara resmi membuka kafetaria yang sangat besar. Kafetaria baru HYBE bertanggung jawab atas makanan sehari-hari karyawan mereka.

Menu mereka sangat beragam, seperti makanan Korea, Jepang, Cina, Barat, dan fusion. Semua makanan mewah ini hanya seharga 2.000 won (sekitar Rp 24rb). Kafetaria terletak di lantai atas, sehingga bisa mendapatkan pemandangan yang spektakuler Sungai Han.

Karyawan HYBE mengatakan mereka menghemat banyak uang berkat kafetaria karena mereka tidak perlu makan di restoran lain lagi. 

5. Feel Ghood Music

Feel Ghood Music merupakan agensi yang dijalankan oleh rapper Korea generasi pertama, Tiger JK dan menjad rumah bagi artis seperti Yoon Mirae (istrinya) dan penyanyi muda yang tengah naik daun, BIBI.

Walau tidak punya kafetaria yang besar di agensinya, namun Feel Ghood Music punya cara tersendiri memanjakan karyawannya dengan uang tunjangan makan sebesar 13.000 won (sekitar Rp 156rb). Padahal rata-rata uang tunjangan makanan yang ditanggung oleh perusahaan di Korea adalah sekitar 7.000 won.

Tiger JK mengatakan bahwa hal itu dilakukan karena mengingat masa lalunya yang tidak bisa makan banyak karena miskin, sehingga ia memberikan tunjangan uang makan yang banyak kepada karyawannya untuk memastikan mereka tidak merasakan kelaparan dan kekurangan makanan.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Ada pepatah Korea yang mengatakan bahwa makanan adalah obat, yang artinya makan makanan yang baik adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan....
  • HOT !
    Aktris cantik asal Korea Selatan ini sudah menbintangi banyak drama Korea yang sukses memukau para penonton. Kim Yoo Jung terkenal dengan wajahnya yang imut, cantik, dan pesonanya yang beragam....
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dan dingin di Korea Selatan, fashion item seperti turtleneck akan sering terlihat dikenakan oleh para selebriti. Seperti yang baru baru ini dipakai oleh V dan Jimin BTS, Kim Seon Ho, serta Yeonjun TXT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)