home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ampuh Untuk Diet, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi

Kamis, 12 Agustus 2021 07:00 by rizaluthfiah | 628 hits
Ampuh Untuk Diet, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi
Image Source : Unsplash

DREAMERS.ID - Pandemi telah membuat banyak orang mengalami kenaikan berat badan karena diharuskan di rumah saja oleh pemerintah. Hal itu tentu memicu perubahan bentuk tubuh yang bisa mengurangi rasa percaya diri hingga menimbulkan masalah kesehatan.

Jika sudah begitu, biasanya orang akan langsung melakukan diet. Perlu diingat, lebih baik melakukan diet sehat dibandingan diet yang mengharuskan kamu mengurangi makan hingga kelaparan. Salah satu caranya bisa dengan mengganti jenis makanan yang dikonsumsi. 

Seperti mengkonsumsi kacang-kacangan yang penuh nutrisi penting sekaligus membuat kenyang lebih lama dan membantu menahan rasa lapar. Berbagai penelitian telah menemukan makan kacang secara teratur dapat mencegah penambahan berat badan ekstra dalam jangka panjang dan mencegah risiko obesitas.

Berikut ini lima jenis kacang-kacangan dan buah kering yang bisa menjadi camilan sehat untuk kamu yang ingin langsing, dilansir dari Tempo.

1. Almond

Kacang almond merupakan sumber nutrisi dan kudapan yang bagus untuk diet harian. Sesuai penelitian, makan almond secara teratur dapat menyebabkan penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme, melawan kolesterol jahat dan mengurangi jenis lipid yang buruk.

Segenggam almond membantu mengenyahkan rasa lapar dan membantu mengurangi lemak perut dan indeks massa tubuh secara keseluruhan. Almond penuh lemak tak jenuh tunggal dan serat.

2. Kismis

Kismis merupakan anggur kering yang memiliki bahan kimia kuat sekaligus bermanfaat untuk mengekang rasa lapar. Saat mengonsumsi kismis, reaksi kimia dimulai di tubuh yang memperlambat pernapasan, juga memiliki neurotransmiter kuat yang dikenal sebagai GABA, yang menstabilkan nafsu makan.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Reaksi kimia ini dapat memperlambat proses pencernaan sekaligus mengurangi sel-sel lemak dalam tubuh.

3. Kacang tanah

Kacang tanah memiliki asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang mengurangi peradangan dalam tubuh. Kacang memberi kekuatan pada tubuh dan membuat kenyang lebih lama. Jika lapar, ambil segenggam kacang tanah dan singkirkan rasa lapar dengan cara yang sehat.

4. Kenari

Kenari sarat lemak tak jenuh dan asam lemak tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh. Asam lemak dalam kenari adalah enzim penting yang menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan pencernaan, dan mengatur pergerakan lemak dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan.

Kenari kaya protein, mineral, dan vitamin sehingga membuat kenyang lebih lama. Nutrisi dalam kenari meningkatkan kadar serotonin kimia di otak, yang mengurangi rasa lapar.

5. Kurma

Meskipun tinggi kalori, kurma mengandung jumlah serat yang baik. Kurma dapat meningkatkan pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Jika menyukai makanan manis, kurma adalah pilihan tepat untuk memuaskan hasrat mengemil, sekaligus baik untuk menurunkan berat badan.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)