home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tren Fashion Paling Populer di Korea Selatan Tahun Ini

Kamis, 05 Agustus 2021 14:30 by rizaluthfiah | 1471 hits
5 Tren Fashion Paling Populer di Korea Selatan Tahun Ini
Image Source: creatrip

DREAMERS.ID - Tren berpakaian ala Korea sudah banyak diminati oleh banyak masyarakat, terutama di Indonesia. Umumnya, fashion Korea identik dengan warna-warna pastel dan natural. Mereka, khususnya idola K-Pop, bisa memadukannya dengan bagus sehingga menjadi salah satu inspirasi bagi orang-orang.

Melansir dari creatrip, berikut tren fashion yang paling populer ala idol Kpop yang bisa kamu ikuti.

1. The Hongdae Look

Jika kamu mengunjungi Hongdae, akan terlihat banyak fashionista mengenakan paduan outfit seperti ini. Sesuai namanya, look ini terinspirasi dari jalanan Hongdae, yang merupakan area berkumpulnya anak muda paling trendi dan modis di Seoul.

Hongdae look mirip seperti street fashion yang biasanya mengenakan pakaian berlapis-lapis. Kamu bisa padukan blazer oversize ditambah dengan kaos dan celana ripped jeans. Lalu bisa dikombinasikan dengan aksesoris seperti topi, kacamata, dan kalung. Ini memberikan penampilan yang cool and swag

2. The Sangsoo Look

Tampilan Sangsoo menjadi tren mode yang rata-rata digunakan oleh wanita berusia 20-an dan 30-an belakangan ini. Tetapi gaya ini sebenarnya cocok untuk segala usia. Diberi nama Sangsoo look karena pertama kali digunakan oleh Hang Sang Soo, seorang sutradara terkenal di Korea.

Kemudian gaya itu populer di kalangan aktor Korea bahkan idola K-Pop. Seperti Tzuyu TWICE yang memakai kemeja biru oversized yang dipadukan dengan hot pants berwarna jeans. Penampilannya menjadi casual dan eye catching. Style ini bisa kalian gunakan saat santai atau jalan-jalan lho.

3. High Teen Look

Di Korea, tren gaya high teen mengacu pada film-film dewasa seperti Clueless, Princess Diaries, dan banyak lagi. Pakaian yang seperti siswa sekolah menengah di film-film ini banyak menginspirasi tampilan remaja di Korea.

Baca juga: Ide Outfit Hangout Ala Lee Da Hee di Drama 'Love is For Suckers'

Tampilan ini dapat menambahkan sentuhan modern pada mode vintage tahun 1990-an dan awal 2000-an. Tampilan ini menjadi populer sehingga idol K-Pop menjajal style ini. Kamu bisa mengenakan crop top ketat dikombinasikan dengan rok tenis pendek atau wide leg pants.

Jangan lupa lengkapi gayanya dengan ikat rambut scrunchie yang bisa kamu gunakan untuk mengikat rambut atau dijadikan aksesoris. Maupun bando dengan hiasan yang tebal dan besar.

4. The Granny Look

Berbeda dengan high teen look di atas, granny look terinspirasi dari gaya busana nenek-nenek. Seperti yang diketahui, banyak generasi muda yang suka dengan hal-hal vintage, termasuk dalam hal berpakaian.

Tujuannya adalah untuk menciptakan tampilan yang indah dan berkelas dengan mencampur dan mencocokkan barang-barang kuno. Walaupun agak ketinggalan zaman, tetapi style ini bisa kita padukan dengan modern look.

Seperti mengenakan sweater rajut berwarna soft dikombinasikan dengan rok tutu atau rok kotak-kotak, dan dipadukan dengan kaos kaki diatas mata kaki serta sepatu pantopel Marry Jane.

Untuk aksesoris, kamu bisa gunakan pita atau ikat rambut scrunchie yang menambah kesan vintage dan super cute. Atau kamu bisa ikuti style yang dipakai oleh idola K-pop seperti V BTS, Nayeon TWICE dan IU.

5. The Gym Look

Di masa pandemi ini, gaya gym look menjadi tren karena bisa dikenakan sehari-hari di rumah. Bentuk pakaian olahraga tidak selalu baju longgar seperti sweater, tetapi bisa juga yang membentuk tubuh. Padu padannya juga semakin beragam dan stylish.

Seperti menggunakan baju crop top hitam yang dipadukan celana dengan warna senada. Jika kurang percaya diri, bisa dikombinasikan dengan jaket membuat gaya kamu semakin sporty. Untuk bagian kaki, kamu bisa bebas mengenakan sneakers, boots, maupun sandal.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)