home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Giliran Mirror Skin Jadi Tren di Korea, Begini Step Skincare-nya

Kamis, 05 Agustus 2021 16:15 by rizaluthfiah | 816 hits
Giliran Mirror Skin Jadi Tren di Korea, Begini Step Skincare-nya
Image Source : asiaone

DREAMERS.ID - Setelah kehebohan glass skin, kini sedang nge-tren mirror skin yang banyak diikuti penggiat skincare korea. Tidak berbeda jauh dengan glass skinmirror skin juga mengutamakan unsur glowing bak porselen.

Beberapa idol korea juga memiliki kulit flawless dan glowing seperti Taeyeon SNSD, Rose BLACKPINK, dan Dahyun TWICE. Dahyun sendiri pernah mengatakan bahwa ia hanya menggunakan sunscreen dan makeup dasar karena kulitnya sudah sangat dewy dan mulus.

Tren mirror skin ini memfokuskan pada kondisi kulit yang berkilau dan bersih, sehingga memberikan efek seperti pantulan pada cermin. Biasanya base pada melakukan perawatan kulit dimulai dari toner, essence, serum, moisturizer, exfoliate dan masker.

Gunanya tentu untuk membuat kulit kamu semakin bercahaya dan lembab. Untuk mencapai mirror skin, berikut ini produk kecantikan yang harus ada di meja rias-mu, melansir AsiaOne.

1. Moisturizer

Moisturizer selain ampuh mengunci kelembapan, juga bisa untuk mengontrol minyak berlebih di wajah dan mencegah kulit kering. Dengan menggunakan moisturizer, kulit menjadi lebih kenyal, kencang, cerah, dan terhindar dari berbagai masalah. 

Moisturizer dengan kandungan vitamin C, E dan Hyaluronic cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering agar bisa terlihat sehat, kenyal dan lembut. Atau kandungan niacinamide dan semangka juga baik untuk meminimalisr munculnya kemerahan atau bekas jerawat dan penuaan dini.

Moisturizer dapat digunakan sebagai sebagai step terakhir skincare, setelah serum atau sebelum menggunakan sunscreen maupun makeup.

2. Serum

Fungsi serum wajah dianggap efektif memperkuat kelembabkan kulit, glowing, mengencangkan pori-pori kulit yang membesar dan menghilangkan kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, serta jerawat.

Serum yang digunakan untuk mendapatkan mirror skin biasanya mengandung bahan aktif, seperti zat antipenuaan, antioksidan, peptida, asam kojic (pencerah kulit), hyaluronic acid, asam glikolat, hyaluronic acid dan berbagai vitamin (vitamin A, C, dan E).

Baca juga: Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Waktu pemakaian serum yang benar dapat dilakukan setiap hari, yakni pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, atau tepatnya sebelum mengoleskan pelembap. Cara pemakaian serum yang dianjurkan adalah ditepuk-tepuk dengan lembut pada wajah.

3. Essence

Essence juga bermanfaat untuk menciptakan mirror skin. Kamu bisa memilih essence dengan kandungan gliserin, vitamin (vitamin A, C dan E), ekstra tumbuhan, misalnya lavender, rose gallica, dan calendul serta hyaluronic acid.

Kandungan itu berguna untuk menjaga kelembapan kulit, mengencangkan tekstur kulit, melindungi kulit dari serangan bakteri serta mencegah penuaan dini. Kamu bisa menggunakan essence ini setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, atau sebelum memakai serum wajah.

4. Facial Oil

Penggunaan facial oil bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulit yang kering. mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi jerawat serta bisa menjadi primer saat kamu make up agar tahan lama. Teksturnya cukup berminyak dan kental.

Bisa pilih yang memiliki kandungan shea butter, ekstra daun zaitun, brokili kaya antioksida serta omega ekstrak bunga, daun, dan akar berbagai tumbuhan. Facial oil cocok digunakan oleh semua tipe kulit wajah, normal, berminyak, kering, ataupun sensitif, asalkan memilih kandungan facial oil yang tepat.

Kamu dapat menggunakan facial oil ini secara rutin pada pagi dan malam hari, atau cukup oleskan pada area wajah yang kering atau terdapat bintik-bintik hitam akibat penuaan.

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah langkah yang penting dalam rangkaian skincare untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori secara mendalam. Hal ini dilakukan agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga dan wajah tampak cerah.

Selain itu, juga agar produk skincare yang digunakan bisa terserap sempurna ke dalam kulit. Pilih produk eksfoliasi sesuai dengan jenis kulitmu, lalu gunakan setidaknya 1-2 kali dalam satu minggu tergantung kondisi kulit.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)