home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip 4 Restoran Favorit Idol K-Pop di Korea Selatan

Selasa, 03 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 7459 hits
Mengintip 4 Restoran Favorit Idol K-Pop di Korea Selatan
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K-Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol.

Dikutip dari Visit Korea, berikut restoran atau kafe favorite idol K-pop, yang wajib kamu jadikan list saat berkunjung ke negeri ginseng!

1. EXO Sehun - Cofioca

Terletak di Apgujeong, Gangnam, Cofioca adalah kafe bubble tea favorit Sehun EXO. Interior Cofioca dihiasi dengan tempelan kertas atau post it pesan dari penggemar, tanda tangan, dan foto selebriti.

Menurut pemilik toko, menu favorit Sehun adalah chocolate colada. Cafe ini menyediakan beberapa menu seperti Taro Milk Tea dan Chocolate Colada dengan harga 6.000 won (sekitar Rp 72 ribu). Tidak hanya itu, kafe ini juga sering dijadikan tempat birthday event di hari-hari tertentu saat idol berulang tahun.

2. BTS - Yoojung Sikdang 

Yoojung Restaurant sering dikunjungi oleh BTS bahkan sebelum mereka debut. Restoran itu menjadi populer di kalangan penggemar BTS atau ARMY. Kini, tempat itu dipenuhi dengan jejak yang ditinggalkan BTS dan hadiah dari para penggemarnya.

Menu favorit BTS adalah ssambap (bungkus sayuran & nasi) dan heukdoeji dolsot bibimbap (bibimbap babi hitam hot pot), dijuluki sebagai Bangtan jeongsik (set menu). Tidak jarang penggemar BTS memilih meja yang pernah ditempati oleh BTS, dengan harapan bisa sedekat mungkin dengan bintang kesayangan mereka.

Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemar BTS baik dari Korea maupun internasional, yang ingin mencoba makanan favorit BTS. Harga menu dari Yoojung Sikdang yaitu Yojung ssambap dan Heukdoekji dolsot bibimbap 9.000 won (sekitar Rp 108 ribu).

3. BIGBANG - Hongdae Chosun Hwaro

Baca juga: Main ke Yeosu? Nggak Lengkap Kalau Belum Mampir ke Resto dan Kafe Ini

Berlokasi di Mapo-gu, Seoul, restoran ini dulunya terkenal dengan iga bakarnya. Kini terkenal sebagai tempat makan yang populer di kalangan selebriti, terutama BIGBANG. Karena lokasinya yang dekat dengan kantor YG Entertainment yang menaungi grup tersebut.

Beberapa selebriti di bawah perusahaan YG adalah pelanggan tetap restoran tersebut. Dekorasi tembok dipenuhi dengan tanda tangan dan foto BIGBANG, serta bintang populer lainnya yang membuktikan bahwa mereka pernah berkunjung ke Chosun Hwaro.

Chosun Hwaro menyediakan menu Saeng gailbisal (iga bakar) 27.000 won (sekitar Rp 324 ribu) dan Saeng ogyepsal (kulit babi bakar) 15.000 won (sekitar Rp 180 ribu).

4. Chengdam Gol

Cheongdam Gol terletak berada di kawasan kantor agensi populer Korea, tidak heran jika restoran ini menjadi salah satu tempat makan favorit banyak selebriti, sehingga disebut sebagai kantinnya idol. Beberapa idola menyebutkan bahwa cafe ini tempat yang mereka sering kunjungi ketika rindu makanan rumahan.

Restoran ini menyajikan makanan lengkap dengan kuah hangat beserta berbagai lauk pauknya, yang cukup membuat perut kenyang. Harga set menu makanan Korea 8.000 won (sekitar Rp 96 ribu) dan set menu nurungji 9.000 won (sekitar Rp 108 ribu).

5. GOT7 Yugyeom - Jilhal Bros

Terletak di Apgujeong, Gangnam, Jilhal Brop merupakan tempat makan favorit Yugyeom maknae GOT7. Fans sering melihat Yugyeom di cabang Apguejong karena terletak di dekat gedung JYP, agensi GOT7 saat itu.

Jilhal Brop menyajikan beragam rice bowl halal yang sekilas mirip menu ala franchise The Halal Guys asal New York. Di antara banyak menu yang ditawarkan, menu rekomendasi Yugyeom adalah combo rice.

Menu tersebut merupakan kombinasi daging ayam, daging domba, salad dan saus krim yang disajikan dengan roti pita ala Timur Tengah. Yugyeom menyebutkan bahwa menu ini sebagai soul food-nya. Harganya 7.000 won atau sekitar Rp 87 ribu.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)