home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajan Beragam Jenis Bingsu Menggiurkan untuk Segarkan Harimu

Minggu, 01 Agustus 2021 13:00 by rizaluthfiah | 888 hits
Jajan Beragam Jenis Bingsu Menggiurkan untuk Segarkan Harimu
Image Source: visitkorea

DREAMERS.ID - Ketika cuaca sedang panas, paling cocok menyantap hidangan dingin seperti bingsu atau es serut versi Korea. Ada banyak variasi bingsu yang cocok dinikmati seperti dengan topping kacang merah, buah-buahan, es krim, ataupun sirup buah.

Dilansir dari Visit Korea, berikut beberapa macam bingsu khas Korea yang wajib kamu cicipi!

1. The Classic – Pat Bingsu

Berasal dari zaman Joseon, bingsu aslinya dibuat dengan bahan sangat sederhana, yakni es serut halus disajikan dengan topping bubur kacang merah manis. Dari awal yang sederhana ini, bingsu dilengkapi dengan berbagai bahan pilihan seperti, misutgaru (nasi panggang dan bubuk gandum) atau potongan kue beras kenyal, melengkapi sensasi rasa yang beraroma.

2. Bingsu Topping Buah

Saat ini, banyak bingsu yang menyajikan buah sebagai pengganti kacang merah manis untuk toppingnya. Dikarenakan tidak semua orang suka kacang merah jadi dimodifikasi dengan buah-buahan. 

Topping buah, baik yang baru dipotong dadu atau ditambahkan dengan madu dan sirup, sangat cocok dipadukan dengan es serut. Kombinasi ini akan memberikan rasa yang sempurna akan membuat kamu ketagihan.

Bingsu buah yang populer belakangan ini adalah es serut yang terbuat dari buah atau ekstrak buah, memaksimalkan kesegaran rasa buahnya. Rasa sangat tergantung pada bahan utamanya dan terdapat macam-macam buah-buahan yang bisa kamu pilih seperti, mangga, stroberi, jeruk bali, melon, dan persik. 

Bingsu buah mungkin tidak semanis patbingsu klasik, tetapi akan tetap meleleh di mulut dan menawarkan rasa buah yang menyegarkan hingga sendok terakhir.

3. Healthy Bingsu

Bingsu juga mudah dibuat sehat dengan menambahkan bahan-bahan bergizi, seperti potongan labu manis, jujube atau almond. Meskipun biasanya pahit, mugwort dapat dibuat menjadi jeli manis atau cokelat, atau bahkan dicampur dengan susu kental dan granola sebagai topping.

Pilihan bingsu sehat lainnya termasuk satu dengan deodeok parut halus (akar bellflower) dan kesemek kering, atau atasnya dengan es krim wijen hitam dan injeolmi tteok (kue beras dilapisi dengan bubuk kedelai). Definisi jajan manis, dingin, sehat, dan lezat!

4. Unique Bingsu

Jika kamu bosan dengan bingsu yang biasa saja, cobalah membuat resep bingsu yang baru dan menarik. Seperti Cloud Mango Bingsu, menampilkan awan permen kapas yang dipasang di atas mangga segar, puding mangga, dan camilan beku halus yang terbuat dari susu dan krim mascarpone. 

Jjajang Bingsu didesain menyerupai jjajangmyeon (mie saus kacang hitam). Es krim putih disiapkan agar terlihat seperti mie, sedangkan pasta kacang merah cukup gelap untuk menyamar sebagai saus kacang hitam. Bola cokelat kecil yang dibuat agar terlihat seperti kacang polong melengkapi gambar. 

Jika kamu mencari makanan penutup yang lebih dewasa, cobalah Irish Ice Bingsu. Rasa yang kaya dari bir Guinness beku sangat cocok dengan manisnya es krim yang ditambahkan ke gelas. Tidak hanya menarik secara visual tetapi juga varian bingsu unik itu rasanya juga menggiurkan.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)