home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebun Raya Bogor Hadirkan Wisata Malam Glow in the Dark

Jumat, 30 Juli 2021 13:20 by rizaluthfiah | 1058 hits
Kebun Raya Bogor Hadirkan Wisata Malam Glow in the Dark
Image Source: @glowkebunraya

DREAMERS.ID - Kebun Raya Bogor telah menjadi salah satu ciri khas dari kota Bogor yang menjadi tempat konservasi beraneka macam tanaman, dan tempat wisata populer. Sebagai bentuk inovasi, kebun dengan lahan yang sangat luas ini menghadirkan bentuk wisata baru, GLOW.

GLOW merupakan bentuk wisata baru yang mengemas cerita fiksi tentang flora dan fauna di malam hari dengan suasana gemerlap dari instalasi lampu dan proyeksi visual yang ditata sedemikian rupa. Iringan musik dan narasi cerita juga turut memeriahkan rangkaian perjalanan yang akan dilakukan oleh pengunjung.

Mengutip dari laman resmi Glow Indonesia, GLOW memiliki lahan seluas 87 hektar dengan konsep yang unik, GLOW diusung menjadi Indonesia’s 1st and Biggest Botanical Night Garden yang menjanjikan pengalaman yang tidak terlupakan dan tidak biasa bagi para pengunjungnya.

Tidak hanya hiburan, pengunjung juga akan mendapatkan nilai edukasi untuk ikut mengapersiasi sejarah, juga menjaga kelestarian tumbuhan dan lingkungan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita nikmati dalam pertunjukkan GLOW di Kebun Raya Bogor.

1. Outdoor Experience Light Show

Instalasi cahaya berupa lampu yang ditata sedemikian rupa merupakan salah satu aspek penting yang terdapat di GLOW. Pertunjukan lampu–lampu inilah yang menjadikan suasana Kebun Raya Bogor di malam hari menjadi hidup.

2. The Biggest Tree Projection Mapping

Salah satu dari rangkaian aktivitas yang disiapkan, penayangan narasi cerita yang dikemas dalam bentuk video animasi tentunya sayang untuk dilewatkan. Proyeksi video tersebut akan disiarkan pada bidang yang tidak biasa, yaitu salah satu pohon terbesar yang ada di Kebun Raya Bogor.

3. 21 Spot Interest Area

Penelusuran akan semakin seru saat berkunjung ke spot-spot menarik yang ada di zona GLOW. Keindahan yang disajikan dapat diabadikan dalam bentuk foto.

4. 6 Zone

Terdapat 6 zona yang akan ditelusuri oleh pengunjung dengan berjalan kaki. Masing-masing zona memiliki ciri dan keindahannya tersendiri. Keenam zona tersebut adalah Zona 1 – Taman Pandan, Zona 2 – Taman Meksiko, Zona 3 – Taman Akuatik, Zona 4 – Lorong Waktu, Zona 5 – Taman Astrid, dan Zona 6 – Ecodome.

Berlokasi hanya di Kebun Raya Bogor, wisata malam Glow ini rencananya akan hadir pada pertengahan bulan Agustus 2021 dimulai pada pukul 18:00-22:00. Untuk harga tiketnya sendiri, akan diinformasikan lebih lanjut.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)