home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Sup Khas Korea Selatan yang Lezat Dan Menyehatkan Ini Patut Dicoba

Kamis, 29 Juli 2021 16:45 by rizaluthfiah | 675 hits
3 Sup Khas Korea Selatan yang Lezat Dan Menyehatkan Ini Patut Dicoba
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Tidak hanya kimchi dan tteokbokki, sup khas Korea juga menjadi salah satu makanan populer untuk dimakan saat musim panas. Rasa kuah kaldunya yang gurih tidak berbeda dengan sup Indonesia sehingga akan cocok dengan lidah orang tanah air.

Dikutip dari Visit Korea, berikut jenis sup Korea yang wajib kamu cobain!

1. Samgyetang

Penggemar budaya Korea pasti tidak asing dengan makanan satu ini. Samgyetang merupakan sup ayam gingseng khas negeri asal musik K-Pop. Makanan ini menjadi salah satu hidangan populer ketika musim panas.

Samgyetang mengandung gizi dan khasiat yang bagus untuk kesehatan. Perut ayam diisi nasi, jujube, bawang putih, jahe, ginseng, dan bumbu lainnya. Bahan-bahan tersebut kemudian direbus bersama dan disajikan dalam kuah kaldu yang lezat.

2. Haemultang (haemul ttukbaegi)

Baca juga: Makanan Khas Korea Selatan yang Muncul di Serial Squid Game

Hidangan yang cocok untuk dinikmati di musim panas lainnya adalah haemultang (sup seafood pedas) atau haemul ttukbaegi (sup seafood dalam panci panas). Sesuai namanya, sup ini berisikan banyak jenis seafood termasuk cumi-cumi, kepiting, udang, kerang, dan abalon, dalam kaldu pedas.

Haemultang memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga membuatnya sempurna untuk mengisi energi. Kamu bisa pesan dengan abalon panggang atau muneo sukhoe (gurita rebus) untuk hidangan pelengkap.

3. Galbitang

Galbitang atau sup iga pendek adalah hidangan yang cocok untuk dipesan saat kamu merasa lelah. Kuah yang kaya akan kaldu dan daging yang hangat akan membuat kamu merasa segar kembali dalam waktu singkat.

Cara membuat galbitang adalah dengan merebus daging sapi dan sayuran selama empat hingga lima jam untuk mendapatkan kuah kaldu yang gurih. Kuahnya dibumbui dengan minyak wijen dan kecap untuk rasa yang disukai semua orang.

Kamu bisa memakan dagingnya langsung dari tulangnya, atau memotongnya dengan gunting lalu mencelupkannya ke dalam kecap yang sudah disediakan. Pakai nasi panas juga enak lho, Dreamers.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)