home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Windy Cantika, Pemenang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 27 Juli 2021 12:30 by rizaluthfiah | 477 hits
Profil Windy Cantika, Pemenang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020
Image Source: skor.id

DREAMERS.ID - Windy Cantika Aisyah menjadi viral dikarenakan telah meraih medali perunggu dalam cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020.  Windy memang jagoan Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kg putri.

Lifter berusia 19 tahun ini mempunyai reputasi bagus sebagai juara dunia angkat besi junior pada Mei 2021. Terbaru, Windy mengumpulkan poin total angkatan 194 kg, â€‹saat bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7), melansir detik.

Gadis berusia 19 tahun ini kalah dari lifter China, Hou Zhihui, yang menjadi peraih emas dengan total angkatan seberat 210. Sedangkan medali perak direbut oleh lifter India Chanu Saikhom Mirabai dengan total angkatan 202.

Bagi Windy, angkat besi bukan olahraga yang asing. Pasalnya, ia sudah dikenalkan oleh sang ibu, Siti Aisah, yang juga mantan atlet angkat besi Indonesia yang menyumbang medali di kejuaraan dunia tahun 1987 silam.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan di Balik Ritual Pose Atlet Gigit Medali?

Karir Windy di bidang olahraga berat ini berawal saat masuk ke klub angkat besi di Bandung, yang dibina mantan lifter nasional, Maman Suryaman. Dari sana ia mengikuti pelatihan yang intens hingga bisa bertanding di ajang internasional.

Melansir Federasi Angkat Besi Internasional (IWF), rangkaian prestasi Windy dimulai pada tahun 2019, ketika dia mempersembahkan medali perak di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior.

Total angkatan Windy di Kejuaraan Dunia Junio 2019 adalah 179 kg dan 186 kg di Kejuaraan Asia Junior. Windy kemudian berhasil memperbaiki catatannya saat tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Perolehan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 ini, juga menjadi bekal berharga bagi Windy Aisah untuk turun di kategori 49 kg putri pada Asian Games Guangzhou 2022 mendatang.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)