home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Windy Cantika, Pemenang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 27 Juli 2021 12:30 by rizaluthfiah | 585 hits
Profil Windy Cantika, Pemenang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020
Image Source: skor.id

DREAMERS.ID - Windy Cantika Aisyah menjadi viral dikarenakan telah meraih medali perunggu dalam cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020.  Windy memang jagoan Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kg putri.

Lifter berusia 19 tahun ini mempunyai reputasi bagus sebagai juara dunia angkat besi junior pada Mei 2021. Terbaru, Windy mengumpulkan poin total angkatan 194 kg, ​saat bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7), melansir detik.

Gadis berusia 19 tahun ini kalah dari lifter China, Hou Zhihui, yang menjadi peraih emas dengan total angkatan seberat 210. Sedangkan medali perak direbut oleh lifter India Chanu Saikhom Mirabai dengan total angkatan 202.

Bagi Windy, angkat besi bukan olahraga yang asing. Pasalnya, ia sudah dikenalkan oleh sang ibu, Siti Aisah, yang juga mantan atlet angkat besi Indonesia yang menyumbang medali di kejuaraan dunia tahun 1987 silam.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan di Balik Ritual Pose Atlet Gigit Medali?

Karir Windy di bidang olahraga berat ini berawal saat masuk ke klub angkat besi di Bandung, yang dibina mantan lifter nasional, Maman Suryaman. Dari sana ia mengikuti pelatihan yang intens hingga bisa bertanding di ajang internasional.

Melansir Federasi Angkat Besi Internasional (IWF), rangkaian prestasi Windy dimulai pada tahun 2019, ketika dia mempersembahkan medali perak di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior.

Total angkatan Windy di Kejuaraan Dunia Junio 2019 adalah 179 kg dan 186 kg di Kejuaraan Asia Junior. Windy kemudian berhasil memperbaiki catatannya saat tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Perolehan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 ini, juga menjadi bekal berharga bagi Windy Aisah untuk turun di kategori 49 kg putri pada Asian Games Guangzhou 2022 mendatang.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)