home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai

Kamis, 22 Juli 2021 13:15 by rizaluthfiah | 647 hits
Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai
Image Source : travelandleisure

DREAMERS.ID - Tidak hanya gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang dimiliki Dubai, kini Dubai sudah meresemikan sesuatu yang sangkat spektakuler yaitu, kolam selam terdalam di dunia.

Dikutip dari travelandleisure, Deep Dive Dubai terletak di lingkungan Nad Al Sheba Dubai, sekarang diverifikasi oleh Guinness World Record sebagai kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman 169,9 kaki (60,02 meter) dan menampung 14 juta liter air atau setara dengan enam kolam renang ukuran Olimpiade.

"Deep Dive Dubai memungkinkan para pencari sensasi untuk menyelam ke dalam dan menemukan dimensi bawah laut baru yang penuh dengan petualangan dan keajaiban," kata Abdulla Bin Habtoor, juru bicara Deep Dive Dubai.

Ia menambahkan, "Kami menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dengan penyelaman sepanjang tahun, di lingkungan yang aman, dengan instruktur dan layanan yang luar biasa."

Kolam selam itu berbentuk seperti tiram raksasa dan memiliki bangunan seluas 1.500 meter persegi. Tiram disebut menggambarkan negara Uni Emirat Arab yang dikenal sebagai negara penyelam mutiara.

Deep Dive Dubai juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan, suara, dan suasana yang canggih. Air kolam juga sangat bersih berkat sistem penyaringannya yang mengalirkan air setiap enam jam melalui batuan vulkanik yang mengandung silika, teknologi filter yang dikembangkan NASA, dan radiasi UV.

Tidak hanya kolam selam, tempat ini memiliki fasilitas di luar dari kolam selam seperti toko suvenir, restoran dengan 80 kursi yang akan dibuka untuk umum akhir tahun ini, serta berbagai ruang pertemuan, acara, dan konferensi.

Deep Dive Dubai nantinya akan terbuka untuk siapa saja, dengan minimal usia 10 tahun. Namun begitu penyelam harus memiliki sertifikat penyelam yang diterbitkan Asosiasi Instruktur Selam Profesional (PADI), menurut laporan Diver Net.

Kolam selam saat ini hanya dibuka dengan undangan, namun, pemesanan publik akan dibuka pada akhir Juli di deepdivedubai.com. Pengalaman dan kursus freediving dan scuba diving akan ditawarkan untuk semua tingkat kemampuan.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)