home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik! Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Ramah Lingkungan di Seoul

Rabu, 21 Juli 2021 17:15 by rizaluthfiah | 833 hits
Unik! Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Ramah Lingkungan di Seoul
Image Source : visitseoul

DREAMERS.ID - Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan asing. Saat ini pariwisata ramah lingkungan telah popular dan menjadi tren dunia, untuk meningkatnya kesadaran kita terhadap kerusakan lingkungan.

Seperti dilansir dari Visit Seoul, Korea Selatan adalah salah satu negara yang giat mengembangkan konsep pariwisata ramah lingkungannya. Berikut beberapa destinasi wisata ramah lingkungan di Seoul.

1. Cheonggyecheon Stream

Terletak di Cheonggyecheon, Seoul, sungai ini dibangun untuk keselarasan antara pembangunan kota dan pelestarian lingkungan. Air Sungai Cheonggyecheon mengalir di tengah area perkotaan yang dipenuhi gedung-gedung tinggi.

Sungai Cheonggyecheon yang bertransformasi dari kawasan kumuh ke modern juga menjadi tempat di mana alam dan kota menyatu menjadi pemandangan indah. Saat menyusuri sungai, kamu dapat melihat Jalan Kembang Api Hanwha dari bawah Jembatan Samil.

Jalan tersebut merupakan spot foto yang terkenal dengan pemandangan berbagai lukisan dan instalasi seni publik. Biasanya juga akan ada festival lampion yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

2. Seoullo 7017

Seoullo 7017 merupakan jalur pejalan kaki yang berada di daerah Jung-gu, Seoul. Selain sebagai tempat penyebrangan jalan modern, bunga dan tanaman yang tumbuh di sepanjang Seoullo menciptakan ekosistemnya sendiri yang ramah lingkungan.

Terdapat zona bebas partikel di ujung Seoullo 7017 di mana sebanyak 4.182 pohon yang tumbuh secara alami untuk menyaring udara. Setiap pohon bahkan memiliki label nama untuk membantu pengunjung mengidentifikasi setiap pohon.

Baca juga: 4 Spot Wisata Malam Populer di Sekitar Namsan Tower

Pada malam hari, kamu dapat menikmati pemandangan Seoul yang romantis dengan lampu LED yang menerangi jalan di sepanjang jembatan. Jika kamu ingin beristirahat dari kesibukan sehari-hari, kunjungi Seoullo 7017 dan berjalanlah untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan.

3. Seoul Upcycling Plaza

Coba kunjungi Upcyclicing Plaza di Seongdong-gu Seoul, di mana kamu dapat memperluas kesadaran kamu tentang tren upcycling atau menggunakan kembali barang bekas menjadi berguna, dalam berbagai pameran dan pusat pertunjukan.

Upcycling Plaza adalah ruang budaya yang luas di mana kamu dapat belajar, melihat, dan mengalami segala sesuatu tentang upcycling secara langsung untuk mempraktikkan perlindungan lingkungan dan konservasi sumber daya sendiri. Infrastruktur plaza menggunakan air dari pusat daur ulang air dan juga menampung air hujan.

Jika kamu mempunyai botol plastik bekas, karton susu, dan barang-barang limbah lainnya bisa digunakan kembali secara kreatif dan menjadikan barang yang unik. Ada juga sebuah restoran, kafe, dan area teras untuk piknik di dekat taman bunga, yang berubah sepanjang empat musim.

4. Almang Market

Almang Market adalah toko zero-waste yang menjual produk ramah lingkungan baik tanpa kemasan maupun dalam jumlah besar. Selain deterjen dan kosmetik, produk ramah lingkungan seperti sikat scrub dan alat tulis juga dijual.

Pelanggan dihimbau untuk membawa wadah sendiri untuk diisi guna mengurangi sampah kemasan. Toko ini juga mengedukasi pelanggannya tentang berbagai cara untuk membantu melindungi bumi dengan menyediakan cara praktis bagi orang-orang untuk membeli produk tanpa menghasilkan limbah. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)