home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Cobain Sotteok, Jajanan Khas Korea Selatan yang Gampang Dibuat

Senin, 19 Juli 2021 17:00 by Rie127 | 1677 hits
Yuk Cobain Sotteok, Jajanan Khas Korea Selatan yang Gampang Dibuat
Image Source: IVisitKorea

DREAMERS.ID - Sejak budaya Korea Selatan masuk ke Indonesia, masyarakat tidak hanya terkena dampak drama Korea dan K-Pop saja, melainkan gaya hidup serta makanan Korea yang selalu saja menarik perhatian.

Bagi penggemar budaya Korea, tentunya sudah tidak asing dengan ramen, tteokbokki, hingga kimchi yang menjadi salah satu makanan khas Korea. Namun ada juga jajanan lain yang wajib kamu coba, yaitu Sotteok.

Sotteok adalah perpaduan tteok (kue beras) dengan sosis yang ditusuk kedalam tusuk sate, kemudian digoreng hingga garing. Sotteok sering ditemukan di kedai makan di pinggir jalan Korea, seperti yang sering diperlihatkan dalam drama.


Image Source: Korea.Net

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Namun, kamu juga bisa kok memasak Sotteok sendiri. Persiapkan tteok dan sosis apa saja yang dapat kamu beli disupermarket. Tusukkan secara bergantian, dengan porsi sesuai selera masing-masing.

Setelah selesai, goreng atau panggang Sotteok hingga matang secara merata, kemudian tiriskan. Jika sudah mulai matang, kamu dapat menambahkan saus gochujang diatas Sotteok untuk memperlezat rasa.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)