home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Butuh Ketenangan? Ini 4 Taman Wajib Kamu Kunjungi Saat di Seoul

Selasa, 20 Juli 2021 08:00 by rizaluthfiah | 2494 hits
Butuh Ketenangan? Ini 4 Taman Wajib Kamu Kunjungi Saat di Seoul
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Jika kamu butuh ketenangan, beberapa taman di Seoul ini cocok buat dikunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah, udara dan suasananya juga sangat menyenangkan. Yuk! Intip beberapa taman populer yang bisa masuk dalam itinerary kamu saat ke Korea.

1. The Garden of Morning Calm

Terletak di Gapyeong, Gyeonggi-do atau hanya 50 menit berkendara dari Seoul, taman ini merupakan salah satu tempat relaksasi terbaik di wilayah metropolitan Seoul, mendatangkan lebih dari 1,3 juta pengunjung per tahun.

Nama 'Morning Calm' berasal dari Sir Tagore, seorang penyair dari India, yang menggambarkan Korea sebagai "negeri ketenangan pagi". Harga tiket masuk untuk dewasa 9,500won (sekitar Rp 114.000), Remaja 7,000won (sekitar Rp 84.000), dan Anak-anak 6,000won (sekitar Rp 72.000).

Garden of Morning Calm terdiri dari berbagai taman bertema, termasuk Taman Eden, Alun-alun pagi, dan Taman Korea, masing-masing punya ciri khas gayanya sendiri. Salah satu tempat paling populer di kalangan wisatawan adalah Kolam Seohwayeon, taman air indah yang ditampilkan dalam drama Korea Love in the Moonlight (2016).

2. Ilsan Lake Park

Taman Danau Ilsan adalah salah satu tempat santai yang paling mudah diakses di wilayah metropolitan Seoul melalui angkutan umum. Ada sebuah danau besar buatan manusia yang membentang lebih dari 900.000 meter persegi.

Taman ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk bersantai dengan melihat lebih dari 100 spesies bunga liar dan 200.000 pohon yang beragam.

Untuk itu, taman ini menjadi tuan rumah Horikultura Internasional Goyang Korea dan Festival Bunga Musim Gugur Goyang setiap tahun. Dengan berbagai bunga yang bermekaran sepanjang tahun, ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan atau piknik.

3. Perpusatakaan Forest of Wisdom

Tidak hanya taman dengan bunga dan tanaman, kamu dapat menemukan banyak relaksasi di Perpustakaan Forest Of Wisdom yang terletak di Paju-ji, Seoul. Perpustakaan tersebut menampung lebih dari 500.000 buku yang semuanya disumbangkan dan tersusun dalam rak seringgi 8 meter.

Buku-buku tersebut dikelompokkan berdasarkan kategori, bukan mengikuti klasifikasi perpustakaan tradisional. Banyak penggemar buku datang ke Forest of Wisdom tidak hanya untuk membaca buku, namun untuk menikmati suasananya juga.

4. The Botanical Garden BCJ (Byukchoji)

Terletak di Buheung-ro, Paju-si, Gyeonggi-do, taman ini memiliki suasana yang luar biasa. The Botanical Garden BCJ dihiasi oleh banyak tanaman langka, patung terkenal, dan air mancur yang indah. Taman ini dibagi menjadi beberapa area bertema, seperti Area Berkibar, dan Area Dewa Yunani.

Fasilitas di dalam taman termasuk kafe makan siang, pujasera, toko souvenir, dan galeri. Penggemar drama akan senang menemukan area yang pernah muncul drama populer seperti Descendants of the Sun (2016) dan My Love from the Star (2013).

Harga tiket untuk Dewasa 9,000 won (sekitar Rp 114.000), Remaja 7,000 won (sekitar Rp 84.000), sedangkan Anak-anak & Orang Tua 6,000 won (sekitar Rp 72.000).

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)