home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Kafe Ini Jadi Tempat Jajan Bingsoo Populer di Busan

Minggu, 11 Juli 2021 13:00 by rizaluthfiah | 727 hits
Dua Kafe Ini Jadi Tempat Jajan Bingsoo Populer di Busan
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Bingsu atau bingsoo adalah makanan penutup yang terbuat dari es serut, buah, kue beras, susu kental manis, sirup dan berbagai topping tambahan. Bingsu termasuk makanan ringan yang populer di Korea selama musim panas yang dapat ditemukan di hampir setiap kafe-kafe di Korea.

Kata bingsu berasal dari bahasa Korea yang artinya es serut. Awalnya, bingsu hanya berisi es serut, susu dan kacang merah, namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya menjadi berbagai kreasi.

Kini bingsu tersedia dengan banyak macam rasa dan varian. Seperti bingsu buah, mangga, kopi, hingga teh hijau. Dilansir dari Hapskorea, berikut dua tempat populer untuk menikmati bingsu di Busan, Korea Selatan.

Jeongsan Patjip

Kacang merah yang digunakan untuk membuat bubur kacang merah manis dari kafe Jeongsan Patjip ini ditanam sendiri dan direbus setiap hari. Es susu digunakan untuk bingsu untuk memberikan rasa lembut dan aromatik. Ketika semua bahan disatukan dalam mangkuk, kombinasi rasa yang tampak sederhana namun sangat lezat.

Harga dari bingsu di Jeongsan Patjip ini adalah 7.000 won (sekitar Rp 88.000) per mangkuk, dan cukup untuk dimakan oleh dua atau tiga orang. Jadi, sharing saja dengan teman-teman kalian ya!

Baca juga: 5 Tren Makanan dari Korea Selatan di Tahun 2021, Sudah Coba Semua?

Selain itu, kafe ini memiliki berbagai makanan ringan lainnya, termasuk kue ketan. berbagai macam roti, toast dan brownis. Buka setiap hari Selasa sampai Minggu jam 10.00 pagi - 9.00 malam, hari Senin libur. Lokasinya berada di kawasan Daejeo 2-dong.

Annyeong Ggotbingsu

Untuk makanan manis, Annyeong Ggotbingsu mendapat acungan jempol dari kepala komunitas wilayah Dongdaesin 3-dong, Busan. Meskipun tempatnya yang kecil, ia telah sangat dipuji oleh banyak orang karena harga yang wajar dan bahan-bahan berkualitas.

Menu khasnya yaitu patbingsu dihargai 4.500 won (sekitar Rp 56.000) per mangkuk, yang dibuat sederhana dengan topping hanya kacang merah yang direbus dan kue ketan. Kesederhaan dan aroma harum kacang merah itu yang menjadi ciri khasnya.

Atau juga bisa menambahkan topping bubuk kacang merah tambahan sesuai permintaan pelanggan. Selain patbingsu, menu lain yang direkomendasikan adalah Choco Bingsu 6.000 won (sekitar Rp 75.000) untuk anak-anak dan siapa pun yang ingin menyantap makanan manis yang dominan.

Ada pula menu danpatjuk yang hanya tersedia saat musim dingin, dan makanan penutup lainnya khas Korea yang jarang tersedia di tempat lain, termasuk sate kue dan roti panggang kacang merah. Tempat ini berada di kawasan Seo-gu, Busan, dan buka dari pagi hingga jam 10 malam.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Gaya fashion underboob saat ini tengah menjadi tren di kalangan selebriti dunia. Beberapa artis wanita Korea pun tak ketinggalan mengikuti tren fashion yang cukup seksi ini....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....
  • HOT !
    Taman hiburan Everland Korea akan menyelenggarakan pertunjukan multimedia, yang menampilkan BTS di panggung terbuka. Pemutaran acara untuk Over the Universe sudah dimulai pada 18 Maret dan akan tayang hingga 28 Agustus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)