home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Stasiun Kereta Terbengkalai di Korea, Jadi Lokasi Syuting dan Wisata Foto

Rabu, 07 Juli 2021 16:00 by bellaevania | 685 hits
5 Stasiun Kereta Terbengkalai di Korea, Jadi Lokasi Syuting dan Wisata Foto
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Stasiun kereta yang terbengkalai dapat menawarkan pemandangan sekilas ke masa lalu. Sekarang lokasi seperti itu menjadi tempat populer di Korea Selatan untuk mengambil foto yang indah!

Stasiun kereta api terbengkalai berikut ini juga merupakan lokasi syuting populer untuk banyak drama Korea, film, video musik, dan pemotretan poster.

Kudun Station

Stasiun yang berada di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi ini dibuka pada tahun 1940. Meski sudah tidak beroperasi, stasiun ini dirawat dengan sangat baik dan dalam kondisi bagus. Stasiun ini jadi salah satu tempat wisata yang dibiayai pemerintah.

Keindahan stasiun ini dikenal dalam salah satu adegan dalam film Arsitektur 101 di mana dua pemeran utamanya yakni Lee Je Hoon dan Suzy berjalan di sepanjang rel bersama-sama.

Selain itu, stasiun ini merupakan lokasi syuting sampul album dan photobook IU dari albumnya 'A Flower Bookmark 2'.

Gangchon Station

Berada di kawasan Nami Island, stasiun Gangchon dengan terowongannya yang sangat unik telah menjadi lokasi syuting yang populer. Stasiun ini menjadi salah satu lokasi syuting drama 'Record of The Youth'.

Seodo Station

Berlokasi di Namwon, Provinsi Jeolla Utara. Stasiun Seodo aktif digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama yakni dari tahun 1932 hingga awal 2000-an. Bisa dibilang sebagai salah satu stasiun kereta tertua di Korea.

Stasiun ini adalah lokasi syuting yang populer untuk adegan-adegan yang berlatar masa lalu. Drama 'Mr. Sunshine' melakukan syuting di tempat ini untuk adegan yang cukup dramatis antara Kim Tae Ri dan Yoo Yeon Seok.

Bangok Station

Stasiun Bangok merupakan stasiun kecil di Wonju, Provinsi Gangwon. Bagian luar stasiun berwarna pink pastel dan biru yang berpadu apik. Hal itu merupakan salah satu daya tariknya.

Dengan nuansa jaman dahulu tetapi warna pastelnya kekinian, Stasiun Bangok pernah menjadi lokasi syuting drama 'It's Okay to Not Be Okay'. Ada yang ingat ini adegan apa?

Iryeong Station

Stasiun yang satu ini pasti familiar bagi penggemar BTS yang disebut sebagai ARMY. Stasiun Iryeong merupakan lokasi syuting untuk video musik 'Spring Day'. Suasananya klasik tetapi masih cocok untuk menjadi latar belakang video musik saat ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)