home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Kamis, 22 April 2021 12:10 by Rie127 | 783 hits
Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa
Image Source: IDN Times

DREAMERS.ID - Bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pastinya sering mendengar ‘berbukalah dengan yang manis’. Namun, kamu juga harus memperhatikan apakah makanan tersebut sehat atau tidak bagi tubuh.

Dilansir dari Kompas, dokter sekaligus ahli gizi bernama Tan Shot Yen menyebutkan bahwa tidak sembarang makanan atau minuman manis baik untuk berbuka puasa.

“Hati-hati dengan hipnotis iklan, saya enggak pernah setuju dengan minum manis (untuk berbuka puasa), gula darah dan insulinnya ikut kejut, ngeri dan merusak,” kata Tan.

Baca juga: Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Sebagai gantinya, kamu bisa mengganti minuman manis dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki pemanis alami atau kurma sebagaimana disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Untuk menambah nutrisi bagi tubuh, mengonsumsi sup atau makanan berkuah lainnya juga cukup dianjurkan. Alpukat dan telur rebus juga dapat menjadi pilihan lain karena mengandung protein dan lemak baik yang mudah dicerna oleh lambung dan usus.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)