home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seoul Araetgil, Jalur Bawah Tanah yang Disulap Jadi Tempat Artsy

Senin, 19 April 2021 16:10 by muthiasp | 590 hits
Seoul Araetgil, Jalur Bawah Tanah yang Disulap Jadi Tempat Artsy
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Menjelajahi kota Seoul tidak cukup hanya dengan ke kawasan populer saja, tetapi kamu juga harus menjelajahi jalur bawah tanah yang menghubungkan ke subway. Pasalnya, jalur bawah tanah terpanjang Euljiro kini menjadi lokasi yang menarik bagaikan museum seni.

Jalan bawah tanah Euljiro membentang sepanjang 3,3 kilometer dari Stasiun Balai Kota Seoul, melalui Stasiun Euljiro 1-ga dan ke Stasiun Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun. Ini bukan hanya terowongan pejalan kaki dengan banyak toko komersial, tetapi juga jalan tempat budaya dan seni hidup berdampingan.


Karena berada di bawah tanah, jalan ini menawarkan lingkungan yang menyenangkan untuk menikmati pameran dalam cuaca apa pun. Tanpa takut hujan atau kepanasan. Jalan ini diberi nama Seoul Araetgil yang berarti "jalan di bawah".

Salah satu yang terkenal adalah Tangga Piano antara Stasiun City Hall dan Stasiun Euljiro 1-ga. Saat orang-orang menginjak setiap tangga, suara piano akan terdengar. Antara Stasiun Euljiro 1-ga dan Stasiun Euljiro 3-ga, kamu dapat mendengar “Bobo,” sebuah lagu tentang pergerakan warga di trotoar bawah tanah.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Di ruang yang disebut "Eulji Life Beltway", karya seni dan budaya menggambarkan kehidupan sehari-hari di Eulji-ro, nilai budaya, dan kisah daerah tersebut. Di Stasiun Euljiro 3-ga, kamu bisa melihat Euljiro Gate, Metro Plaza, Lighting Gallery, Made in Euljiro, dan Digital Gallery.


Antara Stasiun Euljiro 3-ga dan Stasiun Euljiro 4-ga, pejalan kaki juga dapat melihat masa lalu dan masa kini yang dipertemukan dalam pameran seni “I AM Euljiro”. Terdapat pula karya seni yang dipamerkan sepanjang tahun di galeri Euljiro Atelier antara Stasiun Euljiro 4-ga dan Stasiun Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun.

Ruang pameran dan relaksasi lainnya bernama "Eulji, There", menampilkan karya seni yang menggabungkan kembali pemandangan perkotaan di Euljiro.

Sebagai bagian dari proyek kota untuk merapikan jalan-jalan perbelanjaan bawah tanah, pengunjung juga dapat melihat beberapa karya seni trik "tangga Perpustakaan Seoul", "Melatih kekuatan fisik mu dengan Laksamana Yi Sun-sin", dan "Menyalakan lentera untuk Raja Sejong yang sedang membaca", serta bisa berfoto.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)