home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online

Selasa, 13 April 2021 14:45 by muthiasp | 523 hits
Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online
Image source: jindo.go.kr

DREAMERS.ID - Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo.

Festival laut terbelah yang sudah terkenal di dunia ini diselenggarakan setiap tahun oleh pemerinta kabupaten pulau Jindo di barat daya Korea Selatan, dan akan diadakan hanya sebagai acara online tahun ini.

Edisi ke-42 dari Festival Jalan Laut Keajaiban Jindo, yang dideskripsikan di seluruh dunia sebagai "versi Korea dari keajaiban Musa," akan diadakan secara online dari 27-29 April, demi mencegah penularan virus corona yang belum usai.

Festival itu memperlihatkan air laut pulau Jindo secara misterius berpisah karena perbedaan pasang surut dan membuka jalur sepanjang 2,8 km, lebar 40 meter antara Jindo dan Modo Islet selama sekitar satu jam dua kali sehari.

Baca juga: 3 Area Wisata Menarik di Seoul yang Jarang Diketahui Wisatawan

Sebelum pandemi, biasanya ratusan bahkan ribuan turis lokal dan asing akan berjalan melalui jalur tersebut. Tahun 2020, festival laut terbelah pulau Jindo sepenuhnya dibatalkan baik offline maupun online.

Pada festival online tahun 2021 ini, pemandangan laut terbelah Jindo akan disiarkan langsung melalui YouTube dan Facebook. Pengambilan gambar dilakukan dengan drone untuk mendapatkan angle yang bagus.

Juga akan ada ritual untuk memberi penghormatan kepada tokoh mitos lokal Nenek Ppong. Pemirsa di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam festival dengan menawarkan komentar online saat siaran langsung.

Sehingga pemerintah setempat menghimbau agar warga tidak perlu datang langsung ke lokasi, tapi cukup menonton dari rumah saja.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)