home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online

Selasa, 13 April 2021 14:45 by muthiasp | 703 hits
Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online
Image source: jindo.go.kr

DREAMERS.ID - Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo.

Festival laut terbelah yang sudah terkenal di dunia ini diselenggarakan setiap tahun oleh pemerinta kabupaten pulau Jindo di barat daya Korea Selatan, dan akan diadakan hanya sebagai acara online tahun ini.

Edisi ke-42 dari Festival Jalan Laut Keajaiban Jindo, yang dideskripsikan di seluruh dunia sebagai "versi Korea dari keajaiban Musa," akan diadakan secara online dari 27-29 April, demi mencegah penularan virus corona yang belum usai.

Festival itu memperlihatkan air laut pulau Jindo secara misterius berpisah karena perbedaan pasang surut dan membuka jalur sepanjang 2,8 km, lebar 40 meter antara Jindo dan Modo Islet selama sekitar satu jam dua kali sehari.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sebelum pandemi, biasanya ratusan bahkan ribuan turis lokal dan asing akan berjalan melalui jalur tersebut. Tahun 2020, festival laut terbelah pulau Jindo sepenuhnya dibatalkan baik offline maupun online.

Pada festival online tahun 2021 ini, pemandangan laut terbelah Jindo akan disiarkan langsung melalui YouTube dan Facebook. Pengambilan gambar dilakukan dengan drone untuk mendapatkan angle yang bagus.

Juga akan ada ritual untuk memberi penghormatan kepada tokoh mitos lokal Nenek Ppong. Pemirsa di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam festival dengan menawarkan komentar online saat siaran langsung.

Sehingga pemerintah setempat menghimbau agar warga tidak perlu datang langsung ke lokasi, tapi cukup menonton dari rumah saja.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)