home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online

Selasa, 13 April 2021 14:45 by muthiasp | 463 hits
Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online
Image source: jindo.go.kr

DREAMERS.ID - Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo.

Festival laut terbelah yang sudah terkenal di dunia ini diselenggarakan setiap tahun oleh pemerinta kabupaten pulau Jindo di barat daya Korea Selatan, dan akan diadakan hanya sebagai acara online tahun ini.

Edisi ke-42 dari Festival Jalan Laut Keajaiban Jindo, yang dideskripsikan di seluruh dunia sebagai "versi Korea dari keajaiban Musa," akan diadakan secara online dari 27-29 April, demi mencegah penularan virus corona yang belum usai.

Festival itu memperlihatkan air laut pulau Jindo secara misterius berpisah karena perbedaan pasang surut dan membuka jalur sepanjang 2,8 km, lebar 40 meter antara Jindo dan Modo Islet selama sekitar satu jam dua kali sehari.

Baca juga: 3 Area Wisata Menarik di Seoul yang Jarang Diketahui Wisatawan

Sebelum pandemi, biasanya ratusan bahkan ribuan turis lokal dan asing akan berjalan melalui jalur tersebut. Tahun 2020, festival laut terbelah pulau Jindo sepenuhnya dibatalkan baik offline maupun online.

Pada festival online tahun 2021 ini, pemandangan laut terbelah Jindo akan disiarkan langsung melalui YouTube dan Facebook. Pengambilan gambar dilakukan dengan drone untuk mendapatkan angle yang bagus.

Juga akan ada ritual untuk memberi penghormatan kepada tokoh mitos lokal Nenek Ppong. Pemirsa di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam festival dengan menawarkan komentar online saat siaran langsung.

Sehingga pemerintah setempat menghimbau agar warga tidak perlu datang langsung ke lokasi, tapi cukup menonton dari rumah saja.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Siapa sih yang engga suka dengan menu makanan satu ini? Yup, nasi goreng sering sekali menjadi menu andalan dibeberapa restoran, bahkan setiap orang memiliki resep mengolah nasih goreng itu sendiri, seperti Jaemin....
  • HOT !
    Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Jisoo BLACKPINK dinyatakan resmi sebagai duta global untuk brand mewah asal Prancis, Dior. Dan pada 28 April, Dior meluncurkan rangkaian koleksi pakaian baru yang terinspirasi dari idola K Pop tersebut....
  • HOT !
    Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)