home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh Berpuasa Saat Pandemi

Selasa, 13 April 2021 06:00 by bellaevania | 525 hits
Tips Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh Berpuasa Saat Pandemi
Image Source: Medisana

DREAMERS.ID - Tidak terasa ini sudah menjadi tahun kedua bagi umat Muslim untuk menjalani bulan puasa di masa pandemi Covid-19. Tetap harus waspada dengan penyebaran virus, berikut tips-tips mudah yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh saat puasa selama pandemi:

Sahur dan Berbuka dengan Makanan Bergizi Seimbang

Menahan haus dan lapar, kebutuhan tubuh akan zat tertentu semakin meningkat dari biasanya. Agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi, disarankan mengonsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka yang kaya akan mineral dan vitamin seperti sayur, telur, ikan, daging dan kacang-kacangan.

Penuhi Kebutuhan Air yang Cukup

Kebutuhan air minimal delapan gelas perhari harus tetap dipenuhi saat berpuasa. Untuk menyiasatinya, bisa menerapkan pola 2-4-2 yakni minum dua gelas air saat sahur, empat gelas saat berbuka puasa dan dua gelas sebelum tidur.

Baca juga: Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Jangan Lupa Istirahat yang Cukup

Waktu tidur yang bergeser karena melakukan sahur bisa merusak waktu tidur dari biasanya. Istirahat yang cukup tetap penting, agar tidak menganggu konsentrasi dan melemahkan daya tahan tubuh. Caranya bisa dengan memajukan jam tidur atau tidur lebih awal dari waktu tidur biasanya.

Olahraga Ringan

Olahraga tetap penting untuk dilakukan saat berpuasa. Dengan kegiatan olahraga ringan yang tepat, bisa membuat badan lebih terasa segar dan bugar. Contoh olahraga yang bisa dilakukan seperti yoga, jogging bersepeda dan masih banyak lagi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)