home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Balik Tren Skincare dan Makeup Berbahan Alami yang Ajaib untuk Kulit

Senin, 12 April 2021 12:45 by muthiasp | 1429 hits
Di Balik Tren Skincare dan Makeup Berbahan Alami yang Ajaib untuk Kulit
Image source: Foreo

DREAMERS.ID - Tren berbagai macam bahan untuk memenuhi komposisi kebutuhan skincare hingga makeup seakan tidak ada habisnya. Belakangan, produk berbahan alami atau vegan menjadi pilihan banyak orang.

Tidak hanya pada skincare, hal ini juga berlaku pada makeup. Berangkat dari kebutuhan tersebut, PT Cosmax Indonesia ingin membantu mewujudkan kebutuhan masyarakat dengan memperkenalkan Phyto-chemical atau fitokimia.

Yakni senyawa atau bahan kimia alamiah terdapat dalam buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang memberikan nutrisi & memiliki kekuatan untuk melawan jamur, bakteri, dan infeksi.

Phyto-chemical memiliki manfaat berbeda sesuai dengan klasifikasi warnanya, yang terdiri dari Ungu (Purple),Kuning- Oranye (Yellow/Orange), Hijau (Green), dan Putih (White).

Komposisi phyto-chemical dinilai sama kuatnya dengan senyawa kimia biasa, namun lebih alami karena berasal langsung dari ekstrak tumbuh-tumbuhan dan biji-bijian. Maka dari itu, phyto-chemical dianggap sebagai keajaiban kimiawi yang dapat ditemukan dalam bahan-bahan alami.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

“Indonesia sebagai salah satu penghasil sumber daya alam terbesar di Asia Tenggara, menjadi potensi bagi pengembangan phyto-chemical yang dapat diperoleh dari variasi vegetatif yang ditawarkan oleh negeri ini. Phyto-chemical juga dinilai akan menjadi populer di tahun ini sebagai bagian dari gaya hidup sehat, natural, dan clean beauty” jelas Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur dari PT Cosmax Indonesia.

Sayuran atau buah-buahan yang berwarna ungu seperti blueberry, terong, dll kaya akan bahan kimia alamiah antosianin yang dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

Tumbuh-tumbuhan berwarna kuning dan oranye seperti labu, juga mengandung β-Karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, memainkan peran positif pada kulit setara dengan senyawa kimiawi seperti retinol.

Sayuran hijau seperti brokoli banyak mengandung klorofil, yang membantu meregenerasi sel dan bertindak sebagai penangkal alami zat berbahaya. Dan Allicin, salah satu bahan kimia alamiah yang dikenal sebagai agen anti bakteri paling kuat di antara phyto-chemical, dapat ditemukan dalam sayuran putih.

Senyawa yang ditemukan dalam tumbuh- tumbuhan inilah disebut sebagai keajaiban kimiawi dalam bahan-bahan alami, dan dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan komposisi berbagai produk skincare dan makeup layaknya senyawa kimia buatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)