home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Khas Korea yang Cocok untuk Piknik

Selasa, 06 April 2021 11:15 by muthiasp | 627 hits
5 Makanan Khas Korea yang Cocok untuk Piknik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki berbagai jenis makanan khas yang nikmat untuk disantap saat piknik. Apalagi jika piknik di suasana musim semi dengan pandemi, rasanya cocok jika membawa bekal dari rumah saja.

Ada lima makanan khas Korea yang bisa kamu buat di rumah lalu dibawa sebagai bekal piknik dalam bentuk dosirak atah kotak makan siang, berikut ini:

Ayam Goreng

Ayam goreng adalah makanan favorit orang Korea. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan menambahkan saus favorit, atau pesan antar secara online. Biasanya, orang Korea akan menikmati ayam goreng dengan beer atau soda sambil piknik.

Kimbap

Kimbap atau sushi-nya Korea menjadi salah satu menu yang mudah dibawa dan disantap saat piknik. Kamu bisa membuatnya juga di rumah dengan isian favorit, apakah itu hanya sayur, telur, maupun daging.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Gyeran-mari / Telur Dadar

Telur dadar khas Korea yang dibuat berlapis-lapis ini juga cocok untuk menemani piknik. Selain cara membuatnya yang mudah, telur dadar juga mengenyangkan dan enak walau hanya disantap dengan saus.

Yubu Chobap / Tahu Nasi

Kalau di Indonesia tahu isi sayuran, di Korea ada tahu isi nasi. Yap, ini biasanya menjadi bekal yang selalu ada saat piknik. Kamu cukup mencampurkan nasi dengan sayuran atau potongan daging, lalu masukkan ke dalam tahu coklat/goreng.

Jumeok-bap / Nasi Kepal

Apabila tidak punya stok tahu di rumah, kamu bisa membuat jumeok-bap atau nasi kepal yang lebih mudah. Biasanya, orang Korea membuat nasi kepal dengan campuran tuna, kimchi, bulgogi, mayones, sayuran, atau ham.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)