home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sakit Berat, Pelatih Timnas Shin Tae Yong Diterbangkan ke Korsel dengan Ambulans Udara

Senin, 29 Maret 2021 17:15 by muthiasp | 682 hits
Sakit Berat, Pelatih Timnas Shin Tae Yong Diterbangkan ke Korsel dengan Ambulans Udara
Image source: vocketfc

DREAMERS.ID - Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia, Shin Tae Yong, telah diterbangkan ke Korea Selatan karena kondisi kesehatan yang terus menurun, setelah sembuh dari COVID-19 di tanah air.

Pria berusia 51 tahun tersebut meninggalkan Jakarta dengan menyewa pesawat ambulans dan tiba di Bandara Internasional Incheon pada hari Minggu (28/3) kemarin, dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Seoul.

Shin Tae Yong mengeluh demam tinggi dan sakit tenggorokan awal bulan ini tetapi dinyatakan negatif COVID-19. Tetapi tes berulang kali mengungkapkan bahwa dia telah tertular virus, dan sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Perawatannya telah berakhir, tetapi berat badannya seperti terus menurun. Tes terperinci menunjukkan sebagian paru-parunya telah diisi dengan banyak cairan. Sehingga ia memutuskan untuk menjalani perawatan di Korea.

Shin Tae Yong sebenarnya bisa saja menggunakan pesawat komersial karena sudah pulih dari COVID-19, tetapi memutuskan untuk menghabiskan 130 juta won (sekitar Rp 1,6 miliar) dari uangnya sendiri untuk penerbangan sewaan karena dia sangat sakit.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Indonesia menanggung biaya perawatan selama di tanah air. Sedangkan biaya penerbangan kabarnya dikeluarkan oleh keluarga Shin Tae Yong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)