home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Kandungan Centella Asiatica dalam Skincare, Si Penjaga Skin Barrier

Minggu, 21 Maret 2021 14:00 by muthiasp | 2004 hits
Mengenal Kandungan Centella Asiatica dalam Skincare, Si Penjaga Skin Barrier
Image source: Sociolla

DREAMERS.ID - Lapisan pelindung kulit atau yang dikenal dengan sebutan skin barrier ternyata memiliki fungsi yang sangat penting untuk menghentikan faktor-faktor eksternal yang dapat merusak kulit. Semakin tipis lapisan pelindung kulit, semakin berpotensi mengalami iritasi dan masalah lainnya.

Rusaknya skin barrier bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti stress, pola hidup yang buruk, eksfoliasi yang berlebihan, temperatur suhu yang terlalu tinggi, bahkan karena cuaca yang buruk.

Ketika kulit terasa kering, mengelupas, dan sensitif secara tiba-tiba, sudah menjadi sebuah pertanda bahwa skin barrier telah melemah. Akhirnya muncul masalah seperti jerawat, komedo, kemerahan, hingga inflamasi kulit.

Oleh karena itu, penting menjaga skin barrier tetap sehat supaya dapat berfungsi maksimal dalam menjaga kulit, salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan berbahan Centella Asiatica (Cica), seperti rangkaian terbaru dari COSRX yaitu Pure Fit Cica, yang diformulasikan dengan ekstrak Cica-7 ComplexTM dan Pinus Pinaster Bark.

Kelebihan dari rangkaian Pure Fit Cica ini adalah kandungan Cica-7 ComplexTM atau 7 macam Centella Asiatica yang diformulasikan khusus oleh tim COSRX, yaitu Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Root Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, dan Madecassoside.

Ketujuh kandungan Cica di atas, membuat produk ini mampu untuk menenangkan kulit iritasi, melindungi kulit yang sedang sensitif, hingga memperkuat skin barrier. Satu lagi bahan terbaik yang ada pada rangkaian ini, yaitu Pinus Pinaster Bark Extract yang berfungsi untuk membantu memulihkan skin barrier.

Bahan- bahan terbaik ini dapat ditemukan pada beberapa produk dari rangkaian Pure Fit Cica berikut ini:

Pure Fit Cica Cleanser

Pure Fit Cica Cleanser dapat membersihkan kulit sensitif secara lembut, serta menjaganya tetap lembap dan kenyal dengan formula pH rendah. Cleanser ini juga nyaman digunakan setiap hari dan memberi kesan relaxing.

Cleanser yang cocok digunakan oleh kulit normal maupun sensitif ini bekerja sangat baik untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah dan sebum berlebih tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

Pure Fit Cica Toner

Baca juga: Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Dengan 7 bahan Cica yang membantu menenangkan kulit sensitif, toner ini membantu memperkuat, menyeimbangkan, melembapkan, meredakan, dan meningkatkan pertahanan kulit.

Teksturnya yang lembut dan cair dapat dengan cepat mengurangi kemerahan pada kulit. Kandungannya yang gentle membuat toner ini dapat digunakan setiap hari bahkan untuk kulit yang sangat sensitif sekalipun.

Pure Fit Cica Serum

Serum ini dapat mengurangi permasalahan kulit, serta mengurangi kemerahan, dan menjadikan skin barrier sehat kembali. Formulasinya ringan dan teksturnya tidak lengket, sehingga mempercepat penyerapan ke dalam pori-pori dan secara efektif dapat menyejukkan kulit.

Pure Fit Cica Cream

Cream moisturizer yang cocok digunakan saat kondisi kulit sangat kering ini dikenal sebagai pelembap 911 dari COSRX karena dapat menjadi pertolongan pertama pada skin barrier yang rapuh dan kulit iritasi.

Formulanya yang ringan tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak meskipun dioleskan berkali-kali. Dengan tekstur selembut sutra, krim ini secara efektif memberikan hidrasi instan yang mudah terserap kedalam kulit.

Pure Fit Cica Powder

Pure Fit Cica Powder berfungsi untuk meredakan kemerahan pada kulit, meredakan inflamasi, dan mempercepat penyembuhan breakout pada kulit.

Penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mencampurkannya pada skincare seperti toner atau serum untuk mendapatkan tekstur yang cair, setelah pemakaian kulit akan merasakan efek soothing dan calming.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)