home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Lahap Jeroan Panggang Ala Hwasa MAMAMOO di Daehan Gopchang

Jumat, 19 Maret 2021 12:45 by muthiasp | 11962 hits
Makan Lahap Jeroan Panggang Ala Hwasa MAMAMOO di Daehan Gopchang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti Indonesia, warga Korea Selatan juga suka makan jeroan alias gopchang dalam bahasa sana. Salah satu selebriti yang lahap makan gopchang adalah Hwasa MAMAMOO, yang buat tempat makan ini viral.

Pada tahun 2018 lalu, Hwasa tampil di program realiti MBC I Live Alone. Kemudian, ia mendatangi restoran bernama Daehan Gopchang dekat stasiun Janghanpyeong, di kawasan Dongdaemun, Seoul.

Setelah ditayangkan, Daehan Gopchang menjadi viral dan diserbu pembeli sampai harus tutup lebih awal karena stok makanan habis dengan cepat. Hal itu juga membuat MAMAMOO kini menjabat sebagai brand ambassador Daehan Gopchang.

Ada dua bahan utama yakni jeroan babi dan sapi. Dan terdapat tiga jenis yaitu gopchang atau usus kecil yang gurih, babat sapi disebut makchang dengan tekstur kenyal, dan daechang atau usus besar yang lembut.

 

Biasanya disajikan dengan cara dipanggang bersama bawang-bawangan. Suara saat dipanggang akan membuat kamu seketika lapar. Kemudian disantap dengan saus, kimchi, serta sayur lalapan pendamping.

Kamu juga bisa menyantapnya dengan nasi biasa maupun nasi goreng seperi Hwasa. Atau biasanya, gopchang dijadikan sebagai anju alias makanan pendamping minum alkohol oleh warga Korea.

Kalau kamu bingung mau pesan apa, Daehan Gopchang menyediakan menu set yang terdiri dari gopchang hingga olahan ayam. Dan tentunya menu spesial pilihan anggota MAMAMOO. Daehan Gopchang juga punya banyak cabang yang bisa kamu kunjungi, hanya saja sekarang dibatasi karena pandemi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)