home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Lebih Cepat, Bunga Sakura Mulai Bermekaran di Pulau Jeju

Kamis, 18 Maret 2021 18:30 by muthiasp | 1475 hits
Seminggu Lebih Cepat, Bunga Sakura Mulai Bermekaran di Pulau Jeju
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan saat ini sedang menyambut datangnya musim semi. Tidak seperti tahun lalu, musim semi tiba lebih awal ditandai dengan mekarnya sejumlah pohon bunga cherry di sejumlah wilayah.

Melansir laman Korea Herald, cherry blossom atau bunga sakura saat ini sudah mulai mekar di selatan Pulau Jeju. Waktunya sekitar seminggu lebih cepat dari tahun sebelumnya. Suhu yang lebih panas dari biasanya menjadi salah satu faktor.

Badan Meteorologi Provinsi Jeju melaporkan bahwa suhu rata-rata Pulau Jeju di bulan Maret adalah 11,5 derajat celcius, dua derajat lebih tinggi dari tahun lalu dan tiga derajat lebih tinggi dari biasanya.

Dikatakan bunga sakura di Pulau Jeju kemungkinan akan mekar sepenuhnya sekitar akhir pekan keempat bulan Maret, mengingat dibutuhkan sekitar satu minggu untuk bunga sakura baru mencapai puncak mekarnya.

Hal yang sama juga terjadi di Changwon, wilayah tenggara Korea Selatan, badan meteorologi regional mengumumkan bunga sakura mekar di distrik Jinhae pada Kamis (18/3). Jinhae merupakan tempat festival bunga sakura terbesar yang disebut Festival Jinhae Gunhangje.

Agensi tersebut mengatakan mekarnya bunga sakura tahun ini di Jinhae hampir 15 hari lebih cepat dibandingkan dengan satu dekade lalu, dan diperkirakan akan mekar penuh dalam tiga hingga lima hari kedepan.

Pemerintah Pulau Jeju dan kota Changwon telah mengumumkan pembatalan festival bunga sakura tahunan mereka karena kekhawatiran penularan COVID-19.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)