home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geumga Plaza di Drama Vincenzo Aslinya Pasar Tertua di Seoul

Senin, 08 Maret 2021 08:30 by muthiasp | 1109 hits
Geumga Plaza di Drama Vincenzo Aslinya Pasar Tertua di Seoul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Geumga Plaza pasti sudah tidak asing bagi penonton setia drama Vincenzo. Tempat yang menjadi lokasi syuting utama drama tersebut aslinya bukan bernama Geumga Plaza, melainkan Sewoon Cheonggye Plaza atau Pusat Perbelanjaan Sewoon.

Mengutip Visit Seoul, Pusat Perbelanjaan Sewoon didirikan pada tahun 1968 sebagai pasar elektronik pertama Korea di bawah gagasan untuk menciptakan kompleks komunitas bisnis yang berkembang dan telah ada selama lebih dari 40 tahun.


Selama waktu itu, mencapai puncaknya selama tahun 1970-an & 80-an sebagai pasar elektronik utama Korea dan bahkan telah mengalami beberapa titik terendah di sepanjang perjalanannya.

Namun, pada tahun 2017, Proyek Dasi Sewoon menggagas kebangkitan pasar kedua sebagai "Maker City" yang mencakup industri manufaktur kreatif dan percetakan kreatif. Sehingga Pusat Perbelanjaan Sewoon bisa menarik lebih banyak penonton.

Baca juga: Deretan Karakter Drama Korea yang Plot Twist, Gak Nyangka!

Pasar tidak hanya menawarkan berbagai pilihan produk elektronik dan listrik yang mencakup peralatan, suku cadang, semikonduktor, perangkat audio, kamera keamanan, permainan arcade, perangkat ruang karoke, pencahayaan, dan banyak lagi.

Tetapi juga merupakan rumah bagi berbagai hal menarik lainnya, seperti Sewoon Rooftop di mana masa lalu dan masa kini Seoul bertemu menjadi satu pemandangan panorama, jalur dek terbuka untuk umum yang melintasi beberapa lokasi wisata.

Seperti Sungai Cheonggyecheon, Sewoon Hall, kompleks budaya yang merayakan nilai-nilai budaya Dinasti Joseon, dan Cheonggye Sanghoe, pasar yang dipenuhi dengan barang-barang khusus untuk wilayah dan komunitas di seluruh negeri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rumah bergaya tradisional yang merupakan kediaman Han Bi Soo (Lee Min Ki) pasti sudah tidak asing lagi bagi penonton drama MBC Oh My Ladylord. Siapa sangka ternyata aslinya hotel!...
  • HOT !
    Seoul Fashion Week musim gugur musim dingin 2021 telah selesai diselenggarakan pada minggu lalu, yang mana menghadirkan desain unik dari 43 merek fashion yang berbasis di Seoul. Gaya retro dan kecantikan tradisional Korea terlihat menonjol....
  • HOT !
    Lee Min Ho berhasil mempertahankan namanya di puncak popularitas, yang membawanya bekerja sama dengan brand mewah. Terbaru, ia didapuk sebagai brand ambassador koleksi perhiasan Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)