home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geumga Plaza di Drama Vincenzo Aslinya Pasar Tertua di Seoul

Senin, 08 Maret 2021 08:30 by muthiasp | 2180 hits
Geumga Plaza di Drama Vincenzo Aslinya Pasar Tertua di Seoul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Geumga Plaza pasti sudah tidak asing bagi penonton setia drama Vincenzo. Tempat yang menjadi lokasi syuting utama drama tersebut aslinya bukan bernama Geumga Plaza, melainkan Sewoon Cheonggye Plaza atau Pusat Perbelanjaan Sewoon.

Mengutip Visit Seoul, Pusat Perbelanjaan Sewoon didirikan pada tahun 1968 sebagai pasar elektronik pertama Korea di bawah gagasan untuk menciptakan kompleks komunitas bisnis yang berkembang dan telah ada selama lebih dari 40 tahun.


Selama waktu itu, mencapai puncaknya selama tahun 1970-an & 80-an sebagai pasar elektronik utama Korea dan bahkan telah mengalami beberapa titik terendah di sepanjang perjalanannya.

Namun, pada tahun 2017, Proyek Dasi Sewoon menggagas kebangkitan pasar kedua sebagai "Maker City" yang mencakup industri manufaktur kreatif dan percetakan kreatif. Sehingga Pusat Perbelanjaan Sewoon bisa menarik lebih banyak penonton.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea dengan Plot Cerita yang Intens

Pasar tidak hanya menawarkan berbagai pilihan produk elektronik dan listrik yang mencakup peralatan, suku cadang, semikonduktor, perangkat audio, kamera keamanan, permainan arcade, perangkat ruang karoke, pencahayaan, dan banyak lagi.

Tetapi juga merupakan rumah bagi berbagai hal menarik lainnya, seperti Sewoon Rooftop di mana masa lalu dan masa kini Seoul bertemu menjadi satu pemandangan panorama, jalur dek terbuka untuk umum yang melintasi beberapa lokasi wisata.

Seperti Sungai Cheonggyecheon, Sewoon Hall, kompleks budaya yang merayakan nilai-nilai budaya Dinasti Joseon, dan Cheonggye Sanghoe, pasar yang dipenuhi dengan barang-barang khusus untuk wilayah dan komunitas di seluruh negeri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)