home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atlet Voli Pria Korea Selatan Pensiun Dini Usai Akui Melakukan Bullying

Rabu, 24 Februari 2021 07:40 by muthiasp | 3408 hits
Atlet Voli Pria Korea Selatan Pensiun Dini Usai Akui Melakukan Bullying
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Seorang atlit bola voli pria profesional tiba-tiba pensiun setelah mengakui tuduhan bullying semasa sekolahnya. Ini buntut dari skandal bullying di kalangan atlet voli yang belakangan panas.

Park Sang Ha, atlet dari Samsung Fire Marine Insurance Bluefangs mengumumkan pengunduran dirinya melalui klub V-League pada Senin (22/2) malam. Keputusan itu diambil tiga hari setelah teman sekelas sekolah menengah menuduhnya memukulinya pada tahun 1999 dalam sebuah posting online.

Atlit berusia 34 tahun itu pun mengakui pernah menyerang temannya di SMP dan menganiaya rekan setimnya di SMA. Park Sang Ha tidak merinci apakah teman sekolah menengah itu adalah orang yang sama dengan tuduhan pada Jumat (19/2) lalu.

Park Sang Ha meminta maaf kepada para korbannya dan mengatakan dia menyesali tindakannya, lalu menambahkan, "Saya pensiun dari bola voli untuk bertanggung jawab atas apa yang terjadi," mengutip Korea Times.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Keputusan Park Sang Ha datang setelah penangguhan tidak terbatas empat pemain V-League atas pengakuan mereka melakukan intimidasi sebagai atlet pelajar. Mereka termasuk saudara kembar perempuan yang populer, Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong dari Heungkuk Life Pink Spiders.

Lee bersaudara telah menjadi andalan tim nasional, tetapi Asosiasi Bola Voli Korea melarang mereka bermain internasional sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, Park Sang Ha membantah tuduhan bahwa dia telah mengunci pelapor di dalam lemari dan secara bergantian memukulinya selama 14 jam. Park Sang Ha mengatakan dia akan mengambil tindakan hukum yang diperlukan untuk membebaskan dirinya dari tuduhan itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)