home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencicipi Croffles, Kudapan Manis yang Lagi Ngetren di Korea Selatan

Rabu, 17 Februari 2021 15:15 by muthiasp | 1246 hits
Mencicipi Croffles, Kudapan Manis yang Lagi Ngetren di Korea Selatan
Image source: @doybliviate/Instagram

DREAMERS.ID - Korea Selatan tidak hanya menjadi tujuan liburan ke tempat-tempat populer saja, tetapi juga surganya bagi pecinta kuliner. Saat ini, ada kudapan manis yang sedang ngetren bernama Croffles. Sekilas seperti waffle, tetapi dibuat lebih spesial.

Jika biasa waffle dibuat dengan bentuk bulat atau kotak lalu dipotong segitiga, croffles adalah fusion dari croissant yang dibentuk seperti waffle. Sehingga croffles bentuknya lonjong seperti croissant, dengan cetakan kotak-kotak khas waffle.

Berbagai kafe di Korea Selatan satu per satu menyediakan menu croffles, salah satunya adala Twosome Place. Kedai kopi populer yang sering muncul di drama Korea ini menyediakan dua jenis croffles.

Ada croffles yang disajikan dengan es krim atau keju panggang. Croffles memiliki tekstur yang crunchy di luar, namun lembut di dalam. Es krim bisa menambah rasa manis, sedangkan keju cocok untuk penyuka asin atau gurih.

Kafe lainnya menyuguhkan variasi croffles yang tak kalah menggiurkan, seperti croffles dengan maple syrup, nutella croffles, croffles dengan topping cream dan buah, hingga biscoff lotus yang populer.

Croffles bisa menjadi kudapan kamu yang ingin sekedar ngemil sore bersama dengan es kopi hitam atau minuman lain kesukaan kamu. Tentunya setiap kafe akan memberikan harga yang bervariasi sekitar 3,900 won atau sekitar Rp 50 ribu/pcs.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)