home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hentikan Kebiasaan Merokok dengan Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 03 Februari 2021 21:12 by fzhchyn | 7185 hits
Hentikan Kebiasaan Merokok dengan Konsumsi Makanan Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi sebagian orang, merokok sudah menjadi gaya hidup. Meski sudah mengetahui dampak buruknya, sebagian orang mungkin tidak mudah meninggalkan kebiasaan merokok. Namun bagi orang yang memang berniat berhenti merokok, mereka cenderung melakukan berbagai hal untuk mengatasinya.

Dari mulai terapi sampai memaksakan diri untuk tidak merokok adalah beberapa cara yang dapat dilakukan. Namun ada cara lain yang dapat dilakukan untuk berhenti dari kebiasaan merokok ini yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin.

Dilansir Korea Herald, perokok cenderung lebih banyak mengkonsumsi alkohol dan makanan tinggi kalori dibandingkan dengan yang bukan perokok sehingga membuat asupan antioksidan dan vitamin berkurang. Untuk mengatasinya, maka perlu asupan dari makanan yang banyak mengandung antioksidan dan vitamin, diantaranya:

Baca juga: Momen Keakraban Genk 97 Line yang Bikin Fans Kangen

1. Vitamin A (betakaroten)
Konsumsi paling tidak 2 penyajian sayuran berdaun hijau dan sayuran berwarna kuning seperti wortel, bayam, dan daun bawang serta makanan laut, dan buah seperti aprikot, peach, dan kesemek.

2. Vitamin E
Konsumsi minyak dari sayuran seperti minyak wijen, kacang-kacangan satu sendok makan perharinya.

3. Vitamin C
Makan banyak buah dan sayuran segar seperti mentimun, wortel, dan tomat khususnya tomat ceri setiap kali ingin merokok dan hindari memakan buah dengan kalori yangtinggi seperti anggur dan pir. Kandungan vitamin C juga bisa kamu dapatkan dari permen HEXOS yang memiliki varian rasa mint dan lemon.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)