home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hentikan Kebiasaan Merokok dengan Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 03 Februari 2021 21:12 by fzhchyn | 7260 hits
Hentikan Kebiasaan Merokok dengan Konsumsi Makanan Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi sebagian orang, merokok sudah menjadi gaya hidup. Meski sudah mengetahui dampak buruknya, sebagian orang mungkin tidak mudah meninggalkan kebiasaan merokok. Namun bagi orang yang memang berniat berhenti merokok, mereka cenderung melakukan berbagai hal untuk mengatasinya.

Dari mulai terapi sampai memaksakan diri untuk tidak merokok adalah beberapa cara yang dapat dilakukan. Namun ada cara lain yang dapat dilakukan untuk berhenti dari kebiasaan merokok ini yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin.

Dilansir Korea Herald, perokok cenderung lebih banyak mengkonsumsi alkohol dan makanan tinggi kalori dibandingkan dengan yang bukan perokok sehingga membuat asupan antioksidan dan vitamin berkurang. Untuk mengatasinya, maka perlu asupan dari makanan yang banyak mengandung antioksidan dan vitamin, diantaranya:

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

1. Vitamin A (betakaroten)
Konsumsi paling tidak 2 penyajian sayuran berdaun hijau dan sayuran berwarna kuning seperti wortel, bayam, dan daun bawang serta makanan laut, dan buah seperti aprikot, peach, dan kesemek.

2. Vitamin E
Konsumsi minyak dari sayuran seperti minyak wijen, kacang-kacangan satu sendok makan perharinya.

3. Vitamin C
Makan banyak buah dan sayuran segar seperti mentimun, wortel, dan tomat khususnya tomat ceri setiap kali ingin merokok dan hindari memakan buah dengan kalori yangtinggi seperti anggur dan pir. Kandungan vitamin C juga bisa kamu dapatkan dari permen HEXOS yang memiliki varian rasa mint dan lemon.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)