home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bikin Langsing!

Sabtu, 30 Januari 2021 13:54 by fzhchyn | 3458 hits
Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bikin Langsing!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lemon menjadi salah satu jenis buah jeruk yang populer di Indonesia dan sering diolah dalam berbagai macam minuman dan makanan. Selain rasanya yang menyegarkan, jeruk lemon juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Melansir dari Health Benefit, jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang mampu meningkatkan sistem pencernaan sekaligus membantu fungsi hati. Nah, berikut adalah beberapa manfaat buah lemon bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan beberapa gangguan yang menimbulkan penyakit komplikasi dalam tubuh, seperti anemia dan gangguan elektrolit. Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal harus terus dilakukan, salah satunya denganmengonsumsi lemon. Kandungan asam sitrat di dalam buah ini berfungsi efektif membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urine dan pH urine.

2. Menurunkan berat badan

Lemon memiliki kandungan senyawa berupa isothiocyanate yang dapat berfungsi membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah ini juga berperan penting mencegah gangguan metabolisme. Mengonsumsi air jeruk lemon secara rutin dan teratur dapat berfungsi efektif mencegah obesitas dan menghindarkan dari penyakit berbahaya lainnya.

3. Melangsingkan badan

Baca juga: Hentikan Kebiasaan Merokok dengan Konsumsi Makanan Ini

Buah lemon ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, karbohidrat, zat besi, lemak, hingga kalsium. Ketika minum air jeruk lemon untuk diet sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Sebab, saat tubuh belum mengonsumsi apapun, tubuh dapat melakukan proses detoksifikasi dengan minum air jeruk lemon. Sehingga dapat membuat fungsi hati bekerja lebih ringan dan melangsingkan badan secara optimal.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah mengonsumsi lemon. Kandungan vitamin C, asam sitrat, dan kalsium berperan penting untuk menjaga sistem pencernaan tubuh.

5. Mencegah penyakit jantung

Cara yang cukup efektif dalam mencegah penyakit ini adalah mengonsumsi jeruk lemon secara rutin. Buah ini memiliki kandungan zat besi, kalsium, serta efek antioksidan yang dapat secara efektif membantu mencegah penyakit jantung.

Banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan manfaat dari buah lemon. Selain mengolahnya dalam bentuk minuman atau makanan, cara yang apling mudah adalah dengan makan permen rasa lemon, seperti HEXOS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kombinasi jeans dan kemeja putih terkadang rasanya membosankan, namun tidak apabila dipakai oleh idola K Pop. Mereka bisa membuat paduan outfit tersebut terlihat sangat stylish....
  • HOT !
    Bagi kalian penggemar skincare Korea, pasti pernah mendengar istilah 1 day 1 mask. Yap, menggunakan 1 sheet mask setiap hari guna menjaga kelembaban dan merawat kulit agar tidak kusam....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak hanya menjadi tujuan liburan ke tempat tempat populer saja, tetapi juga surganya bagi pecinta kuliner. Saat ini, ada kudapan manis yang sedang ngetren bernama Croffles. Sekilas seperti waffle, tetapi dibuat lebih spesial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)