home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajanan Pinggir Jalan Paling Populer di Korea Saat Musim Dingin

Jumat, 29 Januari 2021 13:51 by fzhchyn | 688 hits
Jajanan Pinggir Jalan Paling Populer di Korea Saat Musim Dingin
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat musim dingin tiba di Korea Selatan, antrean di depan pedagang kaki lima biasanya bertambah panjang dibanding biasanya. Pesona jajanan yang hangat dan panas nampaknya meningkat saat cuaca di luar mulai dingin.

Selain bisa menghangatkan tubuh, menyantap makanan saat cuaca dingin memang lebih nikmat ya. Berikut adalah beberapa jajanan kami lima yang populer saat musim dingin di Korea!

Ssiat Hotteok

Ketan atau tepung digunakan untuk membuat adonan hotteok (pancake berisi gula), yang kemudian diisi dengan gula merah rasa kayu manis. Setelah itu adonan dibuat menjadi bulat, dipipihkan dan digoreng dalam minyak panas. Hotteok yang kenyal dan lembut di dalam, sedangkan renyah di luar. Ssiat hotteok adalah versi yang lebih gurih, diisi dengan biji bunga matahari dan kacang.

Eomuk

Berasal dari Jepang, fish cake pertama kali digunakan sebagai bagian dari masakan Korea di Busan. Eomuk dibuat dengan cara menggoreng daging ikan yang dihaluskan dengan adonan tepung. Eomuk populer karena harganya yang murah dan banyak ditemukan di pinggir jalan. Untuk menikmatinya, eomuk bisa dicelupkan ke dalam kecap atau saus tteokbokki pedas dan secangkir kaldu panas untuk menghangatkan dari.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Korea Ala Sisca Kohl, Mari Kita Coba! (PART 1)

Tteokbokki

Tteokbokki dibuat dengan menumis potongan panjang tteok dan eomuk dengan pasta cabai pedas, gochujang. Ini adalah camilan makanan jalanan Korea yang ikonik, disukai semua orang.

Yubu Jumeoni

Yubu jumeoni adalah makanan musim dingin khas Busan, dibuat dengan memasukkan yubu (tahu goreng) jumeoni (kantong) dengan bihun. Seperti eomuk, yubu jumeoni dimasak dengan kuah panas. Bihun dan sayuran di dalam yubu memberikan rasa yang lembut namun kaya, diperdalam dengan kuahnya. Sangat cocok untuk menenangkan perut yang kosong.

Danpatjuk

Bubur kacang merah danpatjuk yang dikatakan dapat mengusir roh jahat dengan warna merahnya, dibuat dari kacang merah rebus dan disajikan dalam mangkuk kecil dari warung pinggir jalan. Tambahkan sedikit garam untuk membuat makanan sederhana ini semakin manis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mencicipi makanan khas Korea tentunya menjadi hal wajib yang dicoba bagi penggemar budaya Korea, khususnya penggemar drama Korea ataupun Kpopers. Mereka juga kerap mencari rekomendasi menu ala Korea di Internet....
  • HOT !
    Masih banyak yang belum menyadari pentingnya sunscreen sehari hari. Padahal dampak negatif yang ditimbulkan cukup signifikan bagi kulit, diantaranya adalah kusam, noda hitam, dan mempercepat kerutan....
  • HOT !
    Acara variety tvN Amazing Saturday selalu menghadirkan keseruan di setiap episodenya. Tidak hanya dari permainannya, tetapi juga kostum para panelis yang begitu kreatif dan memiliki tema berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)