home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Busan Siapkan 10 Taman Lampu untuk Jadi Kota dengan Pemandangan Malam Terbaik di Korea

Selasa, 26 Januari 2021 14:00 by fzhchyn | 1010 hits
Busan Siapkan 10 Taman Lampu untuk Jadi Kota dengan Pemandangan Malam Terbaik di Korea
Image source: Busan.com

DREAMERS.ID - Kota Busan akan memilih 10 lokasi populer di sekitar kota untuk membangun serangkaian taman pencahayaan malam untuk menetapkan ‘Top 10 Tempat Pemandangan Malam di Busan’ selama lima tahun ke depan.

Menurut rencana, kota ini akan memilih dua lokasi setiap tahunnya selama lima tahun ke depan untuk membangun brand sebagai lokasi dengan pemandangan malam terbaik di Korea Selatan yang merupakan bagian dari konten inti perencanaan kota.

Dimulai dengan Jembatan Millak di Suyeong-gu dan Jalan Bunga Sakura Samnak di Sasang-gu tahun ini, keduanya akan menerima peningkatan besar untuk menyediakan lampu warna-warni guna menyempurnakan pemandangan malam di area tersebut.

Baca juga: Menelusuri Snoopy Garden, Taman Hijau di Pulau Jeju yang Dikunjungi Jimin BTS

Lampu akan menyala dari matahari terbenam hingga pukul 11 malam dengan harapan dapat menarik wisatawan ke wilayah tersebut karena Organisasi Pariwisata Korea telah memprediksikan bahwa pariwisata pemandangan malam telah muncul sebagai tren konten inti pariwisata.

Jembatan Millak rencananya akan dipasang lampu di bagian luar jembatan agar wisatawan kapal pesiar dan pejalan kaki dapat menikmati pemandangan, sedangkan Jalan Bunga Sakura adalah fasilitas penerangan berbentuk terowongan sepanjang 1,2 kilometer dari persimpangan tepi sungai ke arah Kantor Buk-gu.

Lokasi lain yang dipilih sebagai kandidat adalah Pantai Dadaepo, Taman Ekologi Hwamyeong, Jembatan Matahari Terbenam Geumbit, Jembatan Pelabuhan Busan, Observatorium Hwangnyeongsan, Pantai Haeundae, Taman Yongdusan, Dongnae-eup Seongji, Terminal Kapal Pesiar Yongho, Desa Seni Kangkangi, Pusat Kebudayaan Busan, Museum Kontemporer Seni, dan Pantai Songdo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)