home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajan Tteokbokki Populer Namdo Bunsik Favorit Lim Ju Kyung di True Beauty

Rabu, 20 Januari 2021 15:15 by muthiasp | 916 hits
Jajan Tteokbokki Populer Namdo Bunsik Favorit Lim Ju Kyung di True Beauty
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap penggemar artis atau budaya Korea pasti sudah mengenal jajanan tteokbokki. Yap, kuliner yang biasa dijajakan di pinggir jalan itu menjadi populer salah satunya karena sering muncul di drama Korea. Seperti misalnya di drama True Beauty.

Pada episode ke 9 True Beauty, Han Seo Joon (Hwang In Yeob) dan Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) pergi makan tteokbokki bersama usai pemotretan. Mereka mendatangi kedai Namdo Bunsik cabang Ikseon-dong, yang sangat terkenal di kalangan warga lokal maupun turis.

Lokasinya yang berada di kawasan wisata Ikseon, membuat Namdo Bunsik selalu ramai pembeli sebelum masa pandemi. Mereka tidak hanya menjual tteokbokki, tetapi juga makanan khas Korea lainnya seperti kimbab, gorengan, mandu, eomuk atau bakso ikan, bibimyeon, sundae dan banyak lagi.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Menu andalan tteokbokki Namdo Bunsik terdiri dari tiga jenis yakni Namdo Tteokbokki yang pedas, Radish Leaves Tteokbokki dengan tambahan daun lobak. Kedua jenis itu level kepedasannya bisa disesuaikan. Bagi yang tidak suka pedas bisa mencoba Jjajang Tteokbokki yang disajikan bersama telur mata sapi.

Makan di Namdo Bunsik tidak terlalu menguras kantong. Untuk tteokbokki semua jenis seporsinya dihargai 6000 won atau Rp 77 ribu. Kimbab lengkap dengan sayur 9000 won atau Rp 115 ribu, sedangkan Kimbab saja 4500 won atau Rp 57 ribu. Bibimyeon juga 4500 won, Eomuk 4000 won atau Rp 51 ribu.

Selain di Ikseon-dong, Namdo Bunsik juga memiliki banyak cabang diantaranya Paju, Jongro, Bukchon, Garosugil, Yeongdeungpo Square, hingga Danau Seokchon. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)