home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Prosedur Operasi Plastik Meningkat di Korea Selama Pandemi

Rabu, 13 Januari 2021 15:15 by fzhchyn | 342 hits
Saat Prosedur Operasi Plastik Meningkat di Korea Selama Pandemi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi COVID-19, klinik operasi plastik dan perawatan gigi di Korea Selatan disebut mendapat keuntungan karena lebih banyak orang memiliki waktu untuk mengkhawatirkan dan memperbaiki penampilan mereka.

Meskipun tidak ada turis Tiongkok yang mengunjungi Korea untuk operasi plastik, klinik lebih sibuk dari sebelumnya karena orang Korea mengambil memiliki waktu luang. Dulu, banyak orang memanfaatkan liburan panjang atau jeda setelah ujian masuk universitas untuk menjalani operasi plastik, tetapi selama lockdown, praktik ini booming sepanjang tahun.

Melansir Chosun Ilbo, seorang pencari kerja berusia 24 tahun yang melakukan operasi mata pada Oktober tahun lalu harus menunggu 10 hari untuk mendapatkan slot meskipun itu bukan musim puncak. “Aku bukan satu-satunya orang yang berpikir untuk melakukan operasi plastik di saat tidak bisa keluar karena virus corona," katanya.

Baca juga: Angka Operasi Plastik di Korsel Meningkat Selama Pandemi Corona

Perawatan gigi juga semakin populer karena kawat gigi yang dianggap mengganggu penampilan, sering tertutup masker selama pandemi ini. Seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang mulai memakai kawat gigi September lalu berkata, "Orang tidak tahu aku memakai kawat gigi karena masker menutupi mulutku."

Pendapatan meningkat dengan cepat. Penjualan di klinik operasi plastik naik 10 persen dari Januari hingga Oktober tahun lalu, menurut Hana Bank.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tidak sekedar menjadi brand ambassador global, Kai EXO menjadi artis Korea pertama yang merilis koleksi kolaborasi eksklusif bersama dengan GUCCI. Hasilnya begitu menggemaskan karena temanya beruang....
  • HOT !
    Clubhouse kini menjadi aplikasi yang ngetren di kalangan anak muda, tak terkecuali artis Korea. Aplikasi asal Amerika Serikat ini memungkinkan idola atau siapapun berinteraksi dengan pengguna lainnya. Di sisi lain, Clubhouse juga kontroversial....
  • HOT !
    Drama Run On sudah berakhir pada Kamis (4/2) kemarin. Selain jalan cerita yang menyenangkan, salah satu yang menarik perhatian penonton adalah kafe yang kerap didatangi oleh Sooyoung SNSD untuk membeli kopi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)