home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garuda Indonesia dan Citilink Layani Hingga 22 Ribu Penumpang Libur Akhir Tahun

Kamis, 24 Desember 2020 15:45 by RandyW | 707 hits
Garuda Indonesia dan Citilink Layani Hingga 22 Ribu Penumpang Libur Akhir Tahun
Image Source: PinterPoin

DREAMERS.ID - Libur akhir tahun telah tiba, namun liburan kali ini berbeda karena di tangah pandemi. Syarat dan ketentuan penerbangan diperketat, namun tidak menyurutkan para pelancong untuk berlibur.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan padatnya penumpang Garuda Indonesia dan Citilink di Bandara Soekarno Hatta. Puluhan ribu penumpang bersliweran dengan armada keduanya di akhir dan awal tahun 2021.

"Ada 18.000-19.000 kalau Garuda ya. Kalau Citilink sekitar 22.000," kata Irfan dalam kegiatan Tinjauan Operasional Peak Season Nataru di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dikutip dari detik.

Irfan menyebut bahwa penerbangan Garuda Idonesia ke Bali memang mendominasi karena ada belasan penerbangan di tiap harinya. Garuda Indonesia taat dengan peraturan pemerintah, yakni hanya mengangkut sejumlah 60 persen penumpang saja.

"Contoh aja Bali ada 13 penerbangan jadi cukup oke. Anda tahu Garuda kan, kita konsisten distancing dan maksimal 60%. Meski kadang mendekati 70% karena mereka adalah keluarga dan kursi tengah tetap diisi," ungkap Irfan.

"Penumpang Garuda Indonesia ini semua domestik travel ke tujuan-tujuan seperti Denpasar, Lombok, Balikpapan, Labuan Bajo, Medan. Karena yang kami perhatikan cukup menarik karena liburan kali ini tercampur liburan akhir tahun dengan mereka yang menunda mudik," lanjutnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)