home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuma Indonesia yang Beli Vaksin Sinovac dari China? Ini Faktanya

Selasa, 22 Desember 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 597 hits
Cuma Indonesia yang Beli Vaksin Sinovac dari China? Ini Faktanya
Image Source:klikdokter.com

DREAMERS.ID - Menurut salah satu artikel Al Jazeera yang mencantumkan perbandingan 10 vaksin corona, Indonesia disebut-sebut sebagai satu-satunya negara yang memesan vaksin covid-19 Sinovac asal China.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI dengan tegas membantah rumor tersebut. Disebutkan, ada beberapa negara yang memesan vaksin dari China itu, diantaranya Brasil, Turki, Singapura, Chilli dan Filipina.

"Bahkan, Mesir juga sedang bernegosiasi untuk bisa memproduksi vaksin Sinovac di Mesir," jelas Juru bicara Vaksinasi COVID-19 dari BPOM, Lucia Rizka Andalusia, dalam laman resmi Satgas COVID-19, mengutip Detik Health.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Selain itu kabar beredar juga menyebutkan vaksin covid-19 Sinovac merupakan vaksin yang memberikan respon imun yang lemah. Kabar ini juga dibantah oleh BPOM.

"Sampai saat ini belum ada pengumuman tingkat efikasi vaksin Sinovac baik dari pihak produsen maupun badan pengawas obat di negara tempat dilakukannya uji klinik," lanjut Lucia.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)