home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lemah Otot Jadi Salah Satu Efek Samping Vaksin COVID-19?

Jumat, 25 Desember 2020 07:30 by RandyW | 933 hits
Lemah Otot Jadi Salah Satu Efek Samping Vaksin COVID-19?
Image Source: KlikDokter

DREAMERS.ID - Walaupun sudah ada berbagai macam vaksin yang ditemukan, masih banyak orang yang khawatir untuk menerimanya. Pasalnya, vaksin Covid-19 yang telah ditemukan ternyata memiliki efek samping, ketika disuntikan pada manusia.

Melansir dari CNBC International, dari laporan berisi 54 halaman, ada empat kasus Bell's palsy di antara 43 ribu peserta vaksin Pfizer. Kondisi serupa juga ditemukan di empat dari 30.000 peserta uji klinis Moderna. 

Dikutip dari Mayo Clinic via CNBC Indonesia, praktek medis nirlaba dan kelompok riset medis AS, Bell's palsy menyebabkan pembekuan atau kelemahan tiba-tiba pada otot wajah seseorang yang bersifat sementara bagi kebanyakan orang.

Baca juga: Kasus Baru Diprediksi Capai 170 Ribu, Korsel Luncurkan Vaksin Dosis Keempat COVID-19

Hal yang sama diungkapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan mungkin akan mengalami bebrapa efek samping tetapi itu hal yang normal.

“Anada mungkin mengalami beberapa efek samping, yang merupakan tanda normal bahwa tubuh anda sedang membangun perlindungan, Efek samping ini dapat mempengaruhi kemampuan anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tetapi akan hilang dalam beberapa hari,” ungkap CDC via detik.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)