home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara

Selasa, 15 Desember 2020 18:15 by RandyW | 673 hits
Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara
Image Source: The Mobile Indian

DREAMERS.ID - Huawei merilis peta digital buatannya dengan nama Petal Maps. Pembuatan peta digital oleh Huawei dikarenakan tidak lagi diizinkannya Huawei menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis Amerika Serikat (AS), termasuk sistem operasi Android dari Google.

Dengan begitu nantinya produk dari Huawei tidak lagi dilengkapi dengan layanan-layanan milik Google seperti Gmail, YouTube ataupun Google Maps.

Petal Maps sendiri sudah diluncurkan pada bulan Oktober lalu dan tidak hanya untuk pasar lokal saja, tapi kini sudah secara resmi diluncurkan di 140 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini sudah kompatibel dengan model smartphone P40, Mate 30, dan Mate 40 yang menjalankan EMUI 11.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Ini Nggak Sengaja 'Terciduk' Kamera Google Maps

Melansir dari detik, Petal Maps berfungsi sebagai aplikasi navigasi sehingga memberi arahan atau petunjuk kepada pengguna untuk pergi dari titik A ke titik B dengan cara yang lebih nyaman. Aplikasi ini juga menawarkan kondisi lalu lintas secara real-time, sama seperti kemampuan yang tersedia di Google Maps.

Untuk pengalaman menggunakan Petal Maps terasa sangat familier, karena aplikasinya dibangun dari awal untuk menjadi pengganti Google Maps dengan fitur lengkap.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Pada 7 Agustus lalu, pemerintah kota Seoul secara resmi membuka kembali kawasan Gwanghwamun Square, setelah direnovasi besar besaran selama dua tahun. Publik menyambut baik wajah baru dari landmark utama di pusat ibu kota tersebut....
  • HOT !
    Kimbab menjadi makanan khas Korea yang akan membuat kita teringat dengan karakter Woo Young Woo dari drama Extraordinary Attorney Woo. Aslinya, tempat yang menjadi lokasi syuting kedai milik ayah Woo Young Woo tidak menjual kimbab....
  • HOT !
    NCT 127 telah terpilih sebagai Brand Ambassador atau Duta Asia Pasifik (APAC) PUMA yang baru dan akan mempromosikan merek tersebut di 15 negara di Asia dan Oseania....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)