home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara

Selasa, 15 Desember 2020 18:15 by RandyW | 753 hits
Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara
Image Source: The Mobile Indian

DREAMERS.ID - Huawei merilis peta digital buatannya dengan nama Petal Maps. Pembuatan peta digital oleh Huawei dikarenakan tidak lagi diizinkannya Huawei menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis Amerika Serikat (AS), termasuk sistem operasi Android dari Google.

Dengan begitu nantinya produk dari Huawei tidak lagi dilengkapi dengan layanan-layanan milik Google seperti Gmail, YouTube ataupun Google Maps.

Petal Maps sendiri sudah diluncurkan pada bulan Oktober lalu dan tidak hanya untuk pasar lokal saja, tapi kini sudah secara resmi diluncurkan di 140 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini sudah kompatibel dengan model smartphone P40, Mate 30, dan Mate 40 yang menjalankan EMUI 11.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Ini Nggak Sengaja 'Terciduk' Kamera Google Maps

Melansir dari detik, Petal Maps berfungsi sebagai aplikasi navigasi sehingga memberi arahan atau petunjuk kepada pengguna untuk pergi dari titik A ke titik B dengan cara yang lebih nyaman. Aplikasi ini juga menawarkan kondisi lalu lintas secara real-time, sama seperti kemampuan yang tersedia di Google Maps.

Untuk pengalaman menggunakan Petal Maps terasa sangat familier, karena aplikasinya dibangun dari awal untuk menjadi pengganti Google Maps dengan fitur lengkap.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)