home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Jadi Fanboy Apple? Siapkan Dana 1,1 Miliar

Selasa, 15 Desember 2020 17:20 by RandyW | 583 hits
Ingin Jadi Fanboy Apple? Siapkan Dana 1,1 Miliar
Image Source: Maxim

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang tertarik menjadi fanboy Apple sejati, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menjadi seorang fanboy Apple hanya perlu rajin gonta-ganti iPhone dengan harga belasan juta.

Melansir dari Detik, CNN mencoba membuat perhitungan jika ingin menjadi fanboy dari Apple. Produk yang pasti dimiliki oleh seorang fanboy adalah iPhone terbaru, di mana iPhone 12 dengan seri tertinggi dan termahal menjadi pilihan seorang fanboy.

Selain itu iPhone yang dimiliki seorang fanboy harus dilindungi dengan AppleCare+ dan casing silicon dengan MagSafe, dengan total harga mencapai USD 1.756 atau sekitar Rp 24,8 juta. Tidak lupa dengan aksesoris seperti Apple Watch Series 6 edisi Hermès  lengkap dengan garansi dari AppleCare+ dengan harga USD 1.648 atau sekitar Rp 23,3 juta.

Tak samapi disitu, tidak lengkap jika seorang fanboy Apple tidak memiliki Mac. Mac Pro dengan varian tertinggi yang menjadi pilihan, lengkap dengan akesesorisnya yang bisa mencapai USD 54.447 atau Rp 770,3 juta. Jika sudah memiliki Mac, adiknya MacBook juga harus dimiliki oleh seorang fanboy Apple. Pilihan MacBook Pro dengan 16 inch seharga USD 2.799 atau Rp 39 juta.

Untuk pilihan tabletnya, iPad Pro 12,9 inch dengan memori 1TB, lengkap dengan Apple Pencil, keyboard seharga USD 2.583 atau kisaran Rp 36,5 juta.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Aksesoris dari Apple tidak ketinggalan seperti iPod touch generasi tujuh, AirPods Pro, AirPods Max dengan casing, lengkap dengan perlindungan AppleCare+ untuk ketiganya, yang jika ditotal harganya mencapai USD 1.374 atau Rp 19 juta.

Seorang fanboy ketika berada di rumah tidak lengkap jika belum memiliki speaker pintar HomePod dan box Apple TV, lengkap dengan AppleCare+ dengan harga USD 566 atau Rp 8 juta.

Hal terakhir yang harus di miliki seorang fanboy adalah layanan Apple One. Layanan Apple ini meliputi Apple Arcade, Apple TV+, Apple Fitness+, tambahan iCloud 2TB, dan lain-lain, dibanderol dengan harga USD 359,40 per tahun.

Jadi total keseluruhan yang berhasil di rangkum adalah senilai USD 79.875 atau sekitar Rp 1,1 miliar. Jika dikirimkan ke Indonensia, harga ini belum termasuk biaya pengiriman, pajak dan biaya operator.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)